Eks Bayern Sindir Transfer Lucas Hernandez

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang timnas Jerman, Stefan Effenberg, menyindir Bayern Munich terkait nilai transfer Lucas Hernandez.

Hernandez bakal hijrah ke Stadion Allianz Arena pada musim panas mendatang. Bayern resmi mengamankan jasa bek kiri Atletico Madrid itu dengan banderol 80 juta euro pada akhir Maret lalu. Dia menjadi pemain termahal dalam sejarah FC Hollywood.

Effenberg menganggap Los Rojiblancos mendapat keuntungan besar dari hasil penjualan Hernandez ke Bayern. Pasalnya, dia menilai bahwa angka 80 juta euro terlalu mahal untuk dikeluarkan demi membeli pemain dengan posisi bek.

“Hanya ada satu pemenang dari transfer Lucas Hernandez jika kita melihat biaya dan itu adalah Atletico Madrid. Nilai transfer dia tampak wajar saat ini, tetapi saya merasa sakit perut,” kata Effenberg, seperti dilansir Goal.

“Itu salah satu alasan kenapa para suporter kesulitan memahami apa yang terjadi. Jika situasi terus seperti ini, kita akan membayar lima juta euro kepada sopir bus dalam lima tahun mendatang,” tuturnya.

“Saya lebih memilih mengeluarkan 80 juta euro untuk merekrut gelandang atau striker yang merupakan pemain kreatif,” kata Stefan Effenberg.

Bayern Munich - Lucas Hernandez - ESPN
Lucas Hernandez (Foto: ESPN)

Selain transfer Lucas Hernandez, Effenberg juga mengkritik kebijakan Bayern Munich dalam pengembangan pemain muda.

“Anda harus bersabar kepada para pemain muda, tetapi disertai tuntutan. Itu tidak sejalan dengan filosofi Bayern Munich. Jika tren ini berlanjut dengan para pemain muda dan level ini, kami harus siap dengan fakta bahwa Bayern tidak akan menjadi juara Eropa dalam beebrapa tahun ke depan,” tuturnya.

Comments
Loading...