Eks Bek Argentina Ungkap Kelebihan Maradona dari Messi

Football5Star.com, Indonesia – Siapakah yang lebih baik, Diego Maradona atau Lionel Messi? Bagi Jose Serrizuela, mantan bek timnas Argentina, jawabannya absolut. Menurut dia, Maradona jauh di atas siapa pun, termasuk Messi.

“Saya beruntung dapat bermain dengan banyak pemain hebat dan setiap dari mereka punya sesuatu yang istimewa untuk memenangi pertandingan. Namun, Diego jauh, sangat jauh, dari siapa pun. Bahkan sampai sekarang,” ujar Jose Serrizuela seperti dikutip Football5Star.com dari Todo Noticias.

Pria yang kini berumur 58 tahun itu mengaku kurang beruntung karena tak bermain dengan Lionel Messi. Namun, dia yakin Diego Maradona tetaplah yang terbaik. Pembeda terbesarnya adalah Piala Dunia.

“Saya lihat Messi. Dia itu sangat cepat. Saya menonton gol-golnya, sungguh spektakuler. Namun, Diego memenangi Piala Dunia. Dia juga membawa Napoli juara (Serie A),” kata Serrizuela.

Jose Serrizuela bermain dengan Diego Maradona di Piala Dunia 1990.
tn.com.ar

Di samping itu, Serrizuela mengungkapkan satu hal yang paling mendasar. Itu adalah karakter luar biasa Diego Maradona yang berpengaruh langsung terhadap rekan-rekan setimnya. Itulah yang mendorong sebuah tim meraih sukses bersama El Diez.

“Saya melihat komitmennya yang luar biasa. Bermain sepak bola bagi Argentina adalah keharusan bagi dia. Suatu ketika kami menjalani pertandingan persahabatan dan Diego terbang langsung dari Italia. Dia datang dengan suka cita dan begitu serius. Tak ada istilah pertandingan persahabatan bagi dia,” urai pria yang menjulang bersama River Plate itu.

Lebih lanjut, Serrizuela mengungkapkan, “Semua itu membangun rasa memiliki. Jika Diego punya kecintaan sedemikian besar untuk bermain sepak bola bagi Argentina, kenapa kami tidak? Dia menyebarkan sikap positif, antusiasme, dan segalanya.”

Jose Serrizuela terbilang sebentar bermain dengan Diego Maradona bersama timnas Argentina. Dia hanya membela La Albiceleste pada 1989 hingga 1990. Namun, dia beruntung masuk skuat ke Piala Dunia 1990. Di sanalah dia mengenal lebih jauh sosok El Diez.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More