Eks Bek Bayern Munich: Seharusnya Aku Gabung Ajax pada 2009

Football5Star.com, Indonesia – Mantan bek Bayern Munich, Edson Braafheid, mengungkap sebuah pengakuan mengejutkan. Dia mengatakan, seharusnya AFC Ajax yang jadi pelabuhan barunya pada musim 2009-10. Namun, Louis van Gaal mengubah jalur kariernya.

Edson Braafheid secara mengejutkan hijrah dari FC Twente Enschede ke Bayern Munich pada 2009-10. Padahal, menurut dia, kala itu sudah ada kesepakatan dengan Ajax.

“Martin Jol (pelatih Ajax kala itu) menginginkanku. Sebagai orang asli Amsterdam, tentu saja itu adalah impianku. Aku sudah menerima kontrak lewat surel, tapi masih ada hal-hal yang perlu disesuaikan,” urai Edson Braafheid seperti dikutip Football5Star.com dari Voetbal International.

Edson Braafheid bergabung dengan Bayern Munich karena permintaan Louis van Gaal.
ligalive.net

Akan tetapi, semuanya berantakan ketika agennya, Siggi Lens, memberitahukan ada minat dari Bayern Munich. “Edson, kamu tak akan percaya ini, tapi Bayern Munich menginginkanmu,” ujar Lens seperti dituturkan Braafheid.

Selanjutnya, pemain yang kini membela Austin Bold di Amerika Serikat tersebut menerima telepon langsung dari Louis van Gaal yang baru didapuk sebagai pelatih Bayern. Tentu saja hal itu membuat dia sangat terkejut.

“Van Gaal mengatakan, ‘Saya punya berita baik untukmu, Edson. Saya ingin membawamu ke Bayern. Saya tahu kamu sedang bernegosiasi dengan Ajax, tapi kamu bisa menghentikan itu. Kamu akan mendapatkan tiket ke Munich besok dan kami akan mengatur segalanya,'” urai Braafheid lagi.

Keesokan harinya, Edson Braafheid pun resmi menjadi pemain Bayern Munich. Namun, kariernya justru tak melesat. Dia gagal membayar kepercayaan Louis van Gaal. Pada paruh kedua musim 2009-10, dia dipinjamkan ke Celtic FC dan pada 2011 dilepas ke TSG 1899 Hoffenheim.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More