Eks Bek Timnas Jerman Sebut Sosok Paling Pas Gantikan Joachim Loew

Football5Star.com, Indonesia – Seiring kekalahan 0-6 yang diderita timnas Jerman dari Spanyol, posisi pelatih Joachim Loew kian tertekan. Suara-suara yang memintanya diganti kian bergema. Juergen Klopp jadi sosok yang diinginkan sebagai pengganti. Namun, Benedikt Hoewedes ternyata tak sependapat.

Hoewedes yang pernah menjadi bek timnas Jerman dari 2011 hingga 2017 melihat ada sosok lain yang saat ini paling pas untuk menjadi pengganti Loew. Dia adalah Stefan Kuntz yang sejak 2016 menangani timnas U-21 Jerman.

Dalam pandangan Hoewedes, Kuntz punya beberapa modal untuk jadi penerus Loew sebagai pelatih Die Mannschaft. Keyakinan itu antara lain didasarkan pada pengalamannya magang di bawah arahan eks Presiden 1.FC Kaiserslautern tersebut.

dfb.de

“Saya akan suka dan yakin Stefan Kuntz akan mampu melakukan tugas (sebagai pengganti Loew) dengan baik,” ucap Benedikt Hoewedes kepada Sky Sport seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Lebih lanjut, Hoewedes mengungkapkan, “Dia tahu semua pemain muda yang tengah merangkak naik, tengah jadi bagian DFB, tahu tentang struktur dan punya kemampuan hebat bicara di tim.”

Timnas Jerman Kurang Pemimpin

Secara khusus, Hoewedes menunjuk satu faktor lain yang tak kalah penting. “Kuntz juga punya tim yang bagus di sekelilingnya. Mereka itu juga menggali soal taktik dengan sangat baik. Saya kira dia akan sangat cocok dengan timnas senior,” urai eks kapten FC Schalke 04 itu.

Getty Images

Saat ini, di timnas U-21 Jerman, Kuntz dibantu dua asisten pelatih. Mereka adalah Daniel Niedzkowski dan Antonio Di Salvo. Niedzkowski sejak 2018 juga menjadi kepala pusat pelatihan pelatih di Akademi Hennes Weisweiler. Adapun Di Salvo sebelumnya jadi asisten Marcus Sorg di timnas U-19 Jerman pada 2013.

Meskipun sangat mendukung Stefan Kuntz untuk naik jadi pelatih Die Mannschaft, Benedikt Hoewedes tak mau menyudutkan Joachim Loew. Dia menilai kekalahan telak dari Spanyol bukan berarti sang pelatih harus dipecat. Seperti beberapa pakar lain, dia menyebut masalah ada di skuat Die Mannschaft.

“Terlalu sedikit juru bicara di lapangan, terlalu sedikit punya spirit tim,” kata Benedikt Hoewedes tentang masalah utama timnas Jerman saat ini. “Tim ini punya banyak talenta, tapi kita tak dapat hanya mengandalkan itu.”

Benedikt HoewedesJoachim LoewStefan KuntzTimnas Jerman