Eks Bintang Juventus Resmi Tangani Klub Slovenia

Football5Star.com, Indonesia – Cukup lama tak terdengar kiprahnya di dunia sepak bola, Mauro Camoranesi kembali muncul ke permukaan. Eks bintang Juventus dan timnas Italia itu resmi menangani klub Divisi I Slovenia, NK Tabor Sezana.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh manajemen NK Tabor Sezana lewat akun media sosial mereka. Dalam pengumuman tersebut, Camoranesi dinyatakan telah menandatangani kontrak selama 1,5 tahun, yakni hingga Juni 2021.

“Mauro German Camoranesi jadi anggota baru tim pelatih. Pria 43 tahun berdarah Italia-Argentina itu telah menandatangani kontrak hingga Juni 2021. Pelatih saat ini, Almir Sulejmanovic, akan menjadi asisten pelatih pertama. Selamat datang, Mauro!” tulis manajemen NK Tabor Sezana seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

NK Tabor Sezana jadi klub keempat yang ditangani Camoranesi. Sebelumnya, dia melatih Coras de Tepic, Tigres, dan Cafetaleros. Namun, klub Slovenia itu jadi yang pertama dalam hampir tiga tahun terakhir.

Ini juga merupakan kiprah pertama Mauro Camoranesi sejak mengantongi Lisensi UEFA Pro pada medio 2017. Kala itu, dia dinyatakan lulus dalam kursus kepelatihan yang juga diikuti Luca Toni, Christian Chivu, dan Marco Amelia.

Saat ini, Tabor Sezana berada di pereingkat ke-8 klasemen sementara Prva Liga, divisi tertinggi kompetisi sepak bola Slovenia. Antonio Azinovic cs. hanya mengemas lima kemenangan dari 20 laga. Sisanya, mereka meraup 4 hasil imbang dan sebelas kekalahan. Tugas pertama Mauro Camoranesi adalah mengakhiri rentetan enam laga tanpa kemenangan.

Menilik statistik, penunjukan Mauro Camoranesi adalah perjudian bagi Tabor Sezana. Sepanjang kiprahnya sebagai pelatih, dia tak punya catatan apik. Dari 43 pertandingan, dia hanya meraih 7 kemenangan, 11 seri, dan 16 kali kalah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More