Eks Bos Southampton Akui Ferguson Nyaris Bawa Gareth Bale

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Southampton, George Burley, membeberkan fakta mengejutkan. Ia mengatakan bahwa Sir Alex Ferguson hampir membawa Gareth Bale ke Manchester United.

Momen tersebut terjadi pada  2006 lalu saat Gareth Bale masih berseragam Southampton. Ia yang baru memulai debut bersama tim senior Southampton langsung membuat Sir Alex Ferguson tertarik.

Pelatih kharismatik itu pun menemui George Burley dan direksi klub untuk membicarakan transfer sang pemain. Namun, kesepakatan tak pernah tercapai karena Fergie menawarnya terlalu rendah.

Daily Mail

“Saya masih sangat ingat. Ketika itu saya pergi ke hotel dan berbicara dengan Sir Alex dan kepala eksekutifnya. Kami sebelumnya sudah menjual Theo Walcott seharga 12 juta pounds ke Arsenal. Tapi mereka menawar Bale tiga atau empat juta,” kata Burley kepada Sky Sports, Rabu (27/5/2020).

“Mendengar angka tersebut kami langsung megatakan tidak mungkin. Saya pikir mereka sedikit khawatir tentang sisi pertahan dari permainannya. Tapi saya pikir dia mampu mengatasi itu,” ia menambahkan.

Menariknya, semusim kemudian Southampton melepas winger Wales itu ke Tottenham Hotspur dengan nilai transfer lima juta pounds saja. Keputusan sang winger ketika itu terbukti jitu.

Di Tottenham lah namanya mulai menanjak dan posisi bermainnya berubah dari bek kiri menjadi sayap kiri. Sementara itu, Manchester United yang sudah mengalami lima pergantian pelatih masih berhasrat untuk menggaet Gareth Bale.