Eks Chelsea Kirim Kritik Pedas Kepada Kepa Arrizabalaga

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Chelsea, Mario Melchiot, mendukung rencana Frank Lampard yang ‘memarkir’ Kepa Arrizabalaga dan memainkan Willy Caballero. Menurutnya, keputusan tersebut sudah tepat karena Arrizabalaga seringkali melakukan kesalahan konyol.

Meskipun berstatus sebagai kiper termahal di dunia, Arrizabalaga kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya musim ini. Sejauh ini, Arrizabalaga hanya mampu mencetak lima clean sheet dari 24 penampilannya di Premier League.

Posisinya di bawah mistar gawang pun terancam oleh Caballero yang dimainkan Lampard pada partai melawan Leicester City akhir pekan lalu. Bersama Caballero, gawang The Blues berhasil dijebol dua kali oleh Leicester.

Kepa Arrizabalaga - Chelsea - Willy Caballero - Mario Melciot - Metro 2
Metro

“Selama Willy Caballero tetap konsisten. Dia memang terkadang terlalu nyaman menguasai bola dan terlalu lama mengambil keputusan. Saya ingin melihatnya mengurangi kebiasaan itu,” ungkap Mario Melchiot kepada Sky Sports.

“Apabila Caballero berhasil melakukan hal itu, maka saya yakin dia akan menggeser posisi Arrizabalaga sebagai kiper utama Chelsea musim ini,” sambung Melchiot menambahkan.

Lebih lanjut, Melchiot juga melabeli Kepa Arrizabalaga sebagai seorang penjaga gawang yang tak bisa diandalkan. Menurutnya, Chelsea belum pernah memiliki seorang penjaga gawang yang dianggap sebagai sebuah beban dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

“Arrizabalaga adalah kiper yang berbakat. Tapi, saya menganggapnya sebagai sebuah beban saat ini. Chelsea tak pernah memiliki penjaga gawang yang dianggap beban. Sebut saja nama-nama seperti (Carlo) Cudicini, (Petr) Cech, hingga (Thibaut) Courtois,” tandas Melchiot.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More