Flamini Bantah Punya Kekayaan Rp 412 Triliun

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Arsenal, Mathieu Flamini, membantah dirinya jadi pemain terkaya di dunia. Menurut Flamini, hal tersebut sama sekali tidak benar.

Sebelumnya, Forbes merilis daftar orang-orang terkaya di dunia. Di dalam daftar tersebut, muncul nama Flamini sebagai pesepak bola terkaya dunia saat ini.

Flamini, Arsenal, Klub
Getty Images

Menurut Forbes, kekayaan Flamini bersumber dari perusahaan yang dimilikinya, GF Biochemicals. Perusahaannya itu bergerak di bidang energi alternatif, mengubah sampah organik dan sampah plastik untuk menjadi energi pengganti minyak bumi. Aset Flaminisi bernilai 30 miliar dollar AS atau sekitar Rp 412 triliun. Namun, semua hal ini dibantah Flamini.

“Ya, penting untuk memperbaiki berbagai hal. Bertentangan dengan apa yang aku baca, aku tidak punya 30 miliar dollar di rekening bank. Dan jumlah ini tidak sesuai dengan penilaian perusahaanku, Biochemicals GF,” kata Flamini kepada L’Equipe.

“Faktanya, 30 miliar dollar adalah nilai total pasar yang ingin kami ‘serang’ dengan teknologi baru yang kami kembangkan dalam beberapa tahun terakhir. Ada kesalahpahaman. Seolah kami telah memberi nilai satu restoran dari seluruh pasar katering di Prancis. Aku minta maaf tentang cerita ini karena aku tidak masuk ke bisnis ini untuk menghasilkan uang,” Flamini menambahkan.

Flamini sendiri sempat membela Arsenal selama dua periode yakni 2004-2008 dan 2013-2016. Total, ia membela The Gunners dalam 246 pertandingan dan melesakkan 13 gol.


FOOTBALL LIVE STAR

Saksikan ulasan berita-berita seputar sepak bola dalam program “FOOTBALL LIVE STAR” yang tayang setiap Selasa dan Jumat pukul 19.00 WIB. Program ini dapat disaksikan di page resmi Facebook Football5Star, https://www.facebook.com/football5star. Don’t Miss It!

Comments
Loading...