Eks Gelandang Liverpool Pertanyakan Ekstensi Kontrak Juergen Klopp

Mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamann, menganggap langkah yang diambil manajemen klub dengan memberi perpanjangan kontrak dini kepada manajer Juergen Klopp sebagai keputusan yang aneh.

Klopp ditunjuk sebagai suksesor Brendan Rodgers pada Oktober 2015 dengan kontrak yang disinyalir berdurasi tiga tahun. Manajer asal Jerman itu hanya mampu membawa The Reds finis di urutan kedelapan klasemen akhir Premier League 2015-16 serta menjadi runner-up Piala FA dan Liga Europa.

Catatan itu sudah cukup membuat Liverpool yakin. Kontrak Klopp akhirnya diperpanjang hingga musim panas 2022 pada Februari 2017.

Keraguan Hamann terkait perpanjangan kontrak Klopp cukup beralasan. Pasalnya, Liverpool sempat melalui masa sulit sejak memasuki Januari 2017.

Liverpool sempat melalui sepuluh laga dengan hanya mencatatkan satu kemenangan. Bahkan, Philippe Coutinho tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga sekaligus sepanjang periode tersebut.

Beruntung, The Reds mampu mengakhiri tren buruk dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Anfield pada pekan ke-25 Premier League, Sabtu (11/2/2017).

“Anda tidak mendapatkan stabilitas dari kontrak enam tahun, melainkan langkah yang bagus pada bursa transfer. Dia punya pengaruh dan meningkatkan kemampuan sejumlah pemain, namun jika melihat kenyataanm rata-rata poin tidak meningkat drastis dari era Brendan Rodgers. Saya merasa itu aneh,” ujar Hamann, seperti dilansir BBC.

“Mereka kalah dalam dua final padahal bisa atau seharusnya memenangi itu. Kemudian, klub membuat keputusan dengan hati dan bukan pikiran untuk memperpanjang kontrak dia,” imbuhnya.

“Saya berharap dia di sana selama enam tahun, itu berarti klub meraih kesuksesan. Namun, jika melihat klasemen, mereka adalah salah satu favorit juara enam atau pekan lalu dan kini ada tanda tanya besar apakah mereka akan finis di empat besar,” tutur Hamann.

Liverpool menempati posisi kelima klasemen sementara Premier League 2016-17 dengan 49 poin atau tertinggal 11 angka dari Chelsea yang berada di puncak.

Comments
Loading...