Eks Gelandang Timnas Jerman Minta Joachim Loew Mundur

Football5Star.com, Indonesia – Tekanan dan kritik bertubi-tubi terus mendera Joachim Loew, pelatih timnas Jerman. Terbaru, kritik datang dari eks gelandang Die Mannschaft era 1990-an, Olaf Thon. Tak tanggung-tanggung, legenda FC Schalke 04 itu meminta sang pelatih mundur.

Joachim Loew saat ini masih terikat kontrak menangani timnas Jerman hingga 2022. Namun, Olaf Thon menilai pelatih yang membawa Die Mannschaft juara Piala Dunia 2014 itu bukan lagi sosok yang tepat. Kiprah tim sejak Piala Dunia 2018 jadi acuannya.

“Andai terserah saya, Loew seharusnya mundur setelah Piala Dunia 2018,” kata Olaf Thon mengomentari jejak langkah sang pelatih di timnas Jerman dalam beberapa tahun terakhir seperti dikutip Football5Star.com dari Kicker.

Olaf Thon menilai Joachim Loew bukan lagi sosok yang tepat bagi timnas Jerman.
reviersport.de

Kini, seiring timnas Jerman yang tak juga menunjukkan perkembangan apik, Thon menilai Loew sebaiknya mundur selepas Piala Eropa. “Setelah turnamen berikut, setelah Piala Eropa tahun depan, Jogi Loew harus meninggalkan posisinya. Kami butuh pelatih timnas yang baru,” ujar dia.

Thon yang juga pernah membela Bayern Munich menambahkan, “Loew telah memandu timnas dengan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Namun, dia harus memberikan jalan setelah kekecewaan pada 2018.”

Loew Diminta Thon Panggil Lagi Mueller

Hal yang membuat Olaf Thon meminta Joachim Loew mundur adalah putusan-putusan aneh yang dibuat belakangan ini. Salah satunya soal Thomas Mueller yang dipensiunkan dan tak lagi diberi kesempatan kembali.

Menurut Thon, melihat kiprah Mueller saat ini, putusan Loew jelas-jelas salah. Dia menilai Mueller sebagai sosok dengan gen pemenang yang tak lagi terlihat di timnas Jerman di luar para pemain Bayern Munich.

Timnas Jerman hanya menang tipis atas Ukraina yang tak tampil full team.
dfb.de

“Ada begitu banyak putusan personal yang tak masuk akal. Secara umum, saya melihat tim ini kerap kali kekurangan gen pemenang, yaitu kemauan luar biasa untuk mempertahankan keunggulan hingga garis finis,” kata Thon.

Lebih lanjut, anggota tim juara Piala Dunia 1990 tersebut mengungkapkan, “Itu jadi alasan lain Loew seharusnya terus mengandalkan Thomas Mueller. Bagi saya, sungguh keliru tak memanggil pemain penting dan serbabisa seperti dia hanya karena alasan yang tak jelas.”

Timnas Jerman akan menjamu Swiss pada lanjutan UEFA Nations League A, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB. Tim asuhan Joachim Loew dituntut menang dan tampil baik setelah hanya mampu menang 2-1 dan tak meyakinkan atas Ukraina yang tak tampil full team.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More