Eks Inter Milan Beri Andrea Pirlo Nasihat Berharga

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, merasa cukup simpatik dengan nasib yang dialami Andrea Pirlo bersama Juventus musim ini. Namun, Mancini tak merasa heran dengan performa inkonsisten Bianconerri di bawah komando Pirlo.

Pirlo memang belum berhasil membawa Juventus menunjukkan kinerja terbaiknya di atas lapangan. Pasalnya, Cristiano Ronaldo cs baru mampu mengumpulkan 33 poin dari 17 partai dan kini duduk di peringkat lima klasemen Liga Italia. Terpaut tujuh poin dari Inter yang duduk di posisi dua.

“Di awal, memang wajar jika seorang pelatih mengalami kesulitan. Apalagi jika mendapatkan ekspektasi besar dan bermain di level yang sangat tinggi. Karena, menjadi pelatih kepala adalah sesuatu yang sangat berbeda ketimbang pemain,” kata Roberto Mancini dikutip dari Football Italia.

Andrea Pirlo - Roberto Mancini - Juventus - Inter - Fubo TV
Fubo TV

“Lalu para pelatih muda secara perlahan akan berkembang dan semakin baik seiring berjalannya waktu. Bagi saya situasi ini cukup normal meskipun Andrea Pirlo beruntung bisa mengawali petualangannya di level tertinggi,” sambung Mancini.

Lebih lanjut, Mancini juga mengaku tak kaget dengan kekalahan Juventus dari Inter Milan akhir pekan lalu. Menurut Mancini, Bianconerri juga memiliki momen-momen buruk.

“Inter berhasil meraih kemenangan yang sangat bagus dan saya senang melihat penampilan Nicolo Barella. Bagi Juventus, malam seperti itu memang bisa terjadi.”

“Bahkan, tim sehebat Juventus juga terkadang memiliki momen serta malam yang kurang beruntung,” tandas Mancini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More