Eks Jawara Liga Champions Akan ke Indonesia, Ini Tim yang Bakal Dilawan

Football5Star.com, Indonesia – Eks jawara Liga Champions, Hamburger SV direncanakan akan datang ke Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Konsulat Jenderal RI untuk Hamburg, Dr. Bambang Susanto.

Hamburger SV direncanakan untuk bertanding melawan salah satu klub Indonesia, Persib Bandung. Rencana tersebut diinisiasikan oleh Pemerintah Kota Bandung dalam rangka memperingati 60 tahun sister city Kota Bandung dengan Kota Braunschweig, Jerman.

Dr. Bambang Susanto pun telah berkunjung ke Balai Kota Bandung pada Senin (14/10/2019), dan disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Komisaris PT Persib Bandung Bermartabar, Kuswara S. Taryono.

Pada kunjungan itu, mereka membahas terkait persiapan peringatan 60 tahun persahabatan Kota Bandung dan Kota Braunschweig. Di momentum besar itu, akan ada perayaan di kedua kota pada Juni 2020 mendatang.

Eks Jawara Liga Champions Akan ke Indonesia, Ini Tim yang Bakal Dilawan
Merdeka.com

Momen tersebut lah yang akan menjadikan Persib dengan Hamburger SV bertanding. Kini, pembahasan mengenai laga tersebut telah masuk ke dalam tahap penjajakan.

“Hamburger SV ini cukup terkenal di Jerman. Klub ini pernah 6 kali juara Bundesliga dan pernah menjuarai UEFA Champions League,” ujar Bambang, seperti dikutip Football5Star.com dari laman PRFM News.

Menanggapi rencana tersebut, Ema Sumarna mengaku menyambut positif. Ema juga ingin agar ada kerja sama yang bisa meningkatkan kualitas performa sepak bola kebanggaan kota itu.

“Tentu kita ingin klub yang kita cintai ini bisa terus meningkatkan performa. Sehingga harapannya bisa terus juara dan menjadi klub kelas dunia,” kata Ema.

Hamburger SV sendiri pernah jadi jawara Liga Champions & Liga Europa. Tercatat, mereka menjuarai Liga Champions pada saat masih bernama European Cup pada musim 1982/83 dan pernah menjadi runner up pada 1979/80.

Tim berjuluk Die Rothosen itu juga pernah menjuarai Liga Europa saat masih bernama UEFA Cup pada tahun 1981/82.

Comments
Loading...