Eks Kapten Man. United Dukung Kepindahan Rooney Ke MLS

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Gary Neville, Legenda Manchester United mendukung keputusan Wayne Rooney, Penyerang Everton untuk pindah dan berkarier di Major League Soccer. Akhir-akhir ini, klub asal Amerika Serikat, DC United dikabarkam gencar mengincar mantan pemain Red Devils tersebut.

Gary Neville
the42.ie

Menurutnya, Rooney tak begitu sukses ketika menjalani kehidupan barunya kembali sebagai pemain Everton. Mengingat umur sang pemain yang masih menginjak 32 tahun, pindah ke DC United jadi opsi yang baik bagi top skorer Premier League musim 2008/09 tersenbut.

“Pandangan saya, untuk merasakan sesuatu hal berbeda akan menjadi hal bagus buat dia. Dengan cara pergi dan mencoba sesuatu yang berbeda,” kata Neville seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Jumat (11/5/2018).

“Dia punya 30/35 tahun dalam hidupnya untuk berpikir, yang terasa sangat cepat. Adapun untuk merasakan hal berbeda. Lalu budaya berbeda, lingkungan berbeda dan untuk belajar suatu hal yang baru bukanlah hal buruk buat dia,” sambungnya.

“Dia punya keputusan besar yang harus diambil dalam beberapa tahun ke depan menyoal apa yang bakal dia lakukan setelah pensiun,” tutupnya.

Everton memulangkan Rooney dari Manhester United pada Juli 2017 lalu dengan status free transfer. Musim ini, dirinya tampil dalam 40 pertandingan bersama The Toffees di seluruh ajang kompetisi dengan menyumbangkan 11 gol.