Eks Kiper Argentina Ungkap Alasan Lionel Messi Gagal di Piala Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Tak dapat dimungkiri, Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Namun, dia tak juga mampu memberikan gelar juara bagi timnas Argentina. Di Piala Dunia, dia selalu gagal dalam empat edisi. Hal itu jadi sorotan Nery Pumpido, eks kiper La Albiceleste.

Nery Pumpido menegaskan, keberadaan pemain terbaik dunia bukanlah jaminan sebuah timnas meraih sukses. Hal itu pun berlaku bagi timnas Argentina bersama Lionel Messi. Ada faktor lain yang harus ada untuk meraih trofi. Itulah yang membedakan La Albiceleste saat ini dengan kala juara Piala Dunia 1986 bersama Diego Maradona.

“Untuk menjuarai Piala Dunia, Anda perlu sebuah tim. Berapa Piala Dunia yang diarungi Maradona? 4. Berapa banyak Piala Dunia yang diikuti Messi? 4. Berapa kali kami juara? 1 kali. Itu menunjukkan bahwa tak ada tim yang solid,” urai Nery Pumpido seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

Nery Pumpido menegaskan timnas Argentina juara Piala Dunia 1986 bukan semata karena punya Diego Maradona.
Twitter @VintageFooty

Lebih lanjut, kiper timnas Argentina saat juara Piala Dunia 1986 itu mengungkapkan, “Kami punya pemain luar biasa, sebutlah Maradona. Namun, dia mendapatkan sokongan dari tim. Pada 1986 ada sebuah tim yang berfungsi baik.”

Pumpido kembali mengingatkan tidak ada korelasi antara memiliki pemain hebat dengan juara Piala Dunia. “Jika itu rumusnya, semua Piala Dunia yang dilakoni Maradona dan Messi seharusnya kami juarai. Piala Dunia tak dimenangi oleh seorang pemain. Itu dimenangi tim dengan pemain hebat. Apakah Cristiano Ronaldo telah juara? Tidak juga,” kata dia lagi.

Untuk membangun sebuah tim juara, menurut Pumpido, tidaklah mudah. Dia mengatakan, timnas Argentina saat juara Piala Dunia 1986 dibangun selama tiga tahun di bawah asuhan Carlos Bilardo. Pada fase awal, la Albiceleste bersama Bilardo menelan pil pahit dengan tersingkir pada fase grup Copa America 1983.

Atas dasar itu, Nery Pumpido menilai kegagalan timnas Argentina sata ini bukanlah kesalahan Lionel Messi. Dia pun optimistis, La Albiceleste saat ini berada di jalur yang benar bersama Lionel Scaloni.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More