Eks Kiper Boca Juniors Segera Jalani Debut di Ring Tinju

Football5Star.com, Indonesia – Tak punya klub selama beberapa bulan bukan berarti kiprah seorang pesepak bola di dunia olahraga sudah berakhir. Itulah yang ditunjukkan Pablo Migliore. Eks kiper Boca Juniors yang sejak 2017 menganggur itu akan memulai debut di ring tinju pada awal Maret mendatang.

Jika tak ada aral, Pablo Migliore akan menjalani laga perdana di ring tinju pada 9 Maret 2019. Umurnya sudah terbilang uzur: 37 tahun! Setelah melakukan debut, kiper yang juga pernah membela Dinamo Zagreb itu akan berpartisipasi pada Gala Tinju Amatir dan Profesional, 19-22 Maret.

Menurut pelatihnya, Facundo Simal, Pablo Migliore berlatih keras untuk menjalani debut tersebut. “Dia berlatih setiap hari dari pukul 6 pagi. Kadang kala, kami juga menggandakan jadwal latihan,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Todo Noticias.

Poster debut Pablo Migliore di ring tinju.
tn.com.ar

Satu hal yang ditengarai akan menghambat karier sang mantan kiper Boca Juniors itu adalah ketiadaan lisensi profesional. Hingga saat ini, dia belum mendapatkan lisensi itu dari otoritas berwenang di Argentina. Padahal, menurut Simal, Pablo Migliore sudah memenuhi syarat.

“Dia itu sangat buas dan punya punggung luar biasa. Sungguh disayangkan kami belum mendapatkan lisensi dari federasi tinju. Kita tunggu saja perkembangan ke depan akan seperti apa,” tambah Simal.

Terkait minat Pablo Migliore menekuni tinju, Simal menyatakan itu tak muncul begitu saja. Sejak masih menekuni karier sebagai penjaga gawang, sang anak asuh sudah beberapa kali menyempatkan berlatih.

“Dia selalu berlatih dengan saya, bahkan ketika masih aktif bermain sepak bola. Tentu saja tidak terlalu sering karena sulit untuk melakukan keduanya secara bersamaan. Sekarang, setelah tak lagi bermain sepak bola, dia ingin total di tinju,” urai Simal lagi.

Minat Pablo Migliore terhadap tinju juga diperlihatkan semasa memperkuta Dinamo Zagreb pada 2013. Saat itu, dia mengungkapkan keinginan menantang legenda kickboxing Kroasia, Miko “Cro Cop” Filipovic. Seperti dilansir Croatian Week, dia sudah berkenalan dengan olahraga itu sejak 2005.

Comments
Loading...