Eks Kiper Chelsea Lihat Sisi Positif Kepergian Hazard

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Chelsea, Mark Schwarzer, mengomentari kepergian Eden Hazard yang memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid.

Menurut Schwarzer, kehilangan pemain selevel Hazard merupakan kerugian besar bagi The Blues. Namun, dia menyatakan ada sisi positif dari kepergian penggawa timnas Belgia tersebut.

“Tidak perlu dikatakan betapa pentingnya Eden Hazard bagi Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Namun, saya tahu bahwa terkadang pemain hebat, penting dan sering memegang bola terkadang bisa mengambil tanggung jawab dari rekan-rekannya,” kata Schwarzer.

“Apa yang akan terjadi sekarang adalah ada pemain lain dalam skuat yang harus maju dan mulai memberikan penampilan lebih konsisten,” ujarnya.

“Ada beberapa pemain yang inkonsisten dalam beberapa musim terakhir dan kini memiliki kesempatan untuk membuktikan diri,” kata Schwarzer.

“Mereka kehilangan salah satu pemain terbaik di dunia dan itu kerugian besar, tidak perlu diragukan lagi. Namun, Chelsea masih memiliki skuat yang sangat kuat dan Anda harus mempertimbangkan beberapa pemain yang dipinjamkan,” tuturnya.

Eden Hazard (Foto: Twitter.com/BleacherReport)

Madrid resmi mendatangkan Hazard ke Santiago Bernabeu dengan banderol 100 juta euro dan kontrak berdurasi lima musim, Kamis (13/6/2019).

Sejak memperkuat Chelsea pada Juli 2012, Hazard mencatatkan 110 gol dan 92 assist dari 352 laga di berbagai ajang. Pemain berusia 28 tahun itu mempersembahkan dua trofi Premier League, satu trofi Piala FA, satu trofi Piala Liga dan dua trofi Liga Europa.

ChelseaEden Hazard