Eks Timnas Korea Selatan Selangkah Lagi Jadi Pelatih Timnas Indonesia?

Football5star.com, Indonesia – PSSI nampaknya sudah selangkah lagi akan menunjuk mantan pelatih timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong sebagai pengganti Simon McMenemy. Kedua pihak sudah melakukan pertemuan di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa saat sebelum laga timnas Indonesia vs Malaysia pada, Selasa (19/11),

Dalam pertemuan itu, Shin bersama tim kepelatihannya diminta untuk mempresentasikan program yang mereka tawarkan untuk timnas Indonesia. Pelatih 50 tahun itu pun mengaku cukup terkesan dengan respon yang diberikan oleh PSSI dan atmosfer sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

“Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong - PSSI - Simon McMenemy - Timnas Indonesia - pssi. org
pssi.org

Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan pun mengaku cukup terkesan dengan presentasi yang dilakukan oleh Shin. Ia pun mengakui kalau Shin merupakan pelatih kelas dunia yang bisa membawa sepak bola Indonesia melangkah ke arah yang lebih baik.

“Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang handal. Shin Tae-yong salah satu pelatih yang memiliki prestasi dunia. Tentu kita akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan diambil secara faktual dan obyektif melalui rapat exco,” kata Iriawan.

Saat ini, Skuat Garuda memang tak memiliki pelatih tetap setelah memecat Simon McMenemy. Caretaker, Yeyen Tumena pun gagal mempersembahkan kemenangan setelah Indonesia takluk di markas Malaysia pada Selasa (19/11) malam WIB.

Comments
Loading...