Eks Kuala Lumpur FA Prediksi Indonesia Menang 2-0 Atas Malaysia

Football5star.com – Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, buka suara soal laga Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019). Pemain yang pernah merumput bersama Kuala Lumpur FA itu menyebut Timnas Indonesia punya kualitas yang lebih baik.

Seperti diketahui, partai Indonesia vs Malaysia bakal membuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Jupe, sapaan karib Achmad Jufriyanto, jelas tahu betul dengan kualitas para pemain Malaysia jelang laga nanti.

Hal itu lantaran pada 2018 hingga 2019 lalu, bek 32 tahun itu sempat memperkuat Kuala Lumpur FA dan bermain dalam 17 laga. Dengan skuat yang ada, dia yakin Timnas Indonesia mampu mempecundangi Malaysia.

IG:KualalumpurFA

“Dengan skuat yang ada saat ini saya yakin kita bisa menang dengan skor 2-0. Saya rasa Malaysia dengan kita sama saja kekuatannya tapi saya lihat secara individu kita lebih baik dibanding Malaysia,” ungkap Jupe kepada wartawan.

Ada beberapa pemain Malaysia yang menurut Jupe berbahaya, salah satunya Safawi Rasid. Pemain Johor Darul Takzim itu, lanjut Jupe, punya kecepatan dan kualitas permainan yang bisa membahayakan lini belakang pasukan Simon McMenemy.

“Dari skuatnya yang saya lihat Malaysia itu ada pemain yang diwaspadai, yakni Safawi Rasid. Dia pemain komplet, kuat, shooting kaki kiri dan kanan bagus. Tak cuma itu, dia pintar saya lihat dia bisa di main di Jepang minimal Thailand,” pungkas bek kelahiran Tangerang itu.