Eks Lazio Antar Juventus Tantang Inter di Semifinal

Juventus mengamankan tiket ke semifinal Coppa Italia usai menyingkirkan tuan rumah Lazio di Stadion Olimpico, Rabu (20/1). Bek kanan Juvetus, Stephan Lichtsteiner tampil menjadi pahlawan kemenangan atas I Biancoceleste.

Keita Balde Diao mengancam gawang Juventus pada menit ke-12, tetapi tembakannya dari sudut sempit gagal membuka keunggulan bagi Lazio.

Sundulan Paul Pogba dan peluang yang diperoleh Simone Zaza belum mampu dimaksimalkan untuk membuahkan gol bagi Juventus. Tembakan Pogba juga mampu diredam kiper Lazio, Etrit Berisha.

Alvaro Morata juga memiliki peluang, tetapi dia terjatuh usai mendapat kawalan ketat dari bek Lazio, Etrit Berisha. Hasil imbang kacamata menghiasi papan skor pada akhr babak pertama.

Pada babak kedua, Morata kembali membuang peluang Juventus setelah tidak mampu menceploskan bola ke gawang Lazio meski berhadapan satu lawan satu dengan kiper Etrit Berisha.

Juventus baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-66 melalui bek kanannya yang pernah memperkuat Lazio, Stephan Lichtsteiner. Tendangan Simone Zaza membentur tiang gawang dan bola muntah langsung disambar Lichtsteiner.

Stefano Sturaro menciptakan peluang bagi Juventus lewat serangan balik, tetapi Zaza yang berhasil melewati Berisha tidak mampu melepaskan tembakan akurat dari sudut sempit.

Lazio terpaksa bermain dengan sepuluh orang menyusul cedera yang dialami oleh Lucas Biglia. Pasalnya, pelatih Lazio, Stefano Pioli telah menghabiskan jatah pergantian pemain sebelum Biglia ditarik keluar.

Juventus berusaha menggandakan keunggulan melalui Paulo Dybala dan Mario Mandzukic, tetapi peluang tersebut belum bisa menaklukkan Berisha. Jelang bubaran, Lazio kembali kehilangan pemain setelah Sergej Milikonvic-Savic mengalami luka ketika memblok sepakan Dybala dengan hidungnya.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua, Juventus berhasil menjaga keunggulan 1-0 atas Lazio. Di semifinal, anak asuh Massimiliano Allegri bakal bertemu dengan Inter Milan yang sukses menyingkirkan Napoli.

SUSUNAN PEMAIN

Lazio: Berisha; Konko (Felipe Anderson 73), Biśevac, Mauricio (Hoedt 62), Radu; Milinkovic-Savic, Biglia, Lulic; Candreva, Klose (Matri 82), Keita
Juventus: Neto; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Cuadrado 79), Sturaro, Marchisio, Pogba, Alex Sandro; Zaza (Dybala 90), Morata (Mandzukic 75)

Comments
Loading...