Eks Madrid: Mourinho Pelatih Terbaik dalam Sejarah Sepak Bola!

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Real Madrid, Emmanuel Adebayor, memuji habis Jose Mourinho. Di mata dia, pria asal Portugal itu adalah pelatih terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

Adebayor diboyong Los Blancos pada pertengahan musim 2011-2012. Pemain asal Togo itu didatangkan dengan status pinjaman. Saat itu Real Madrid dilatih oleh Jose Mourinho. Adebayor hanya berada di Santiago Bernabeu selama enam bulan.

Adebayor hanya tampil sebanyak 22 laga bersama Los Blancos. Dari jumlah itu, sang pemain mampu menorehkan delapan gol.

Adebayor akhirnya kembali ke Manchester City pada akhir musim setelah kontraknya bersama Real Madrid habis. Meskipun kiprahnya di Real Madrid hanya berjalan singkat, Adebayor mengaku memiliki kenangan yang indah dengan Mourinho.

Jose Mourinho - Tottenham Hotspur - Transfer - Fox Sports
Fox Sports

“Saya suka Mourinho, kami memiliki hubungan yang hebat dan dia adalah orang yang membawa saya ke Madrid, meskipun tidak mudah baginya untuk menemukan tempat bagi saya di tim,” kata Adebayor kepada AS.

Meski tidak tampil reguler, Adebayor berhasil membawa Real Madrid meraih gelar juara La Liga pada musim tersebut. Los Blancos menjadi juara dengan rekor 100 poin. Bukan hanya itu, Real Madrid juga berhasil menjadi tim paling produktif setelah mencetak 121 gol selama semusim.

“Satu-satunya trofi yang pernah saya menangkan adalah di Madrid saat bersamanya. Sekarang dia di Tottenham dan saya berharap yang terbaik untuknya. Dia adalah pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More