Eks Malaysia Nilai Indonesia Tak Pantas Gelar Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 menimbulkan beberapa kerusuhan. Hal ini mendapat sorotan tajam dari eks striker Negeri Jiran, Safee Sali.

Safee Sali, yang saat pertandingan Indonesia vs Malaysia menjadi komentator di Astro Awani, mengomentari kericuhan yang tejadi di tribun penonton yang membuat laga sempat dihentikan. Ia kemudian menyoroti kepantasan Indonesia yang sedang mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Indonesia sedang mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia. Tapi dengan kejadian seperti ini bagaimana bisa mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia. FIFA harus menuntaskan masalah ini terlebih dulu sebelum melakukan penilaian,” ujar Safee Sali kepada Astro Awani.

safee sali
@SafeeSali_10

Apa yang dikatakan pemain yang pernah membela Pelita Jaya Karawang itu memang ada benarnya. Kejadian di GBK merupakan hal memalukan bagi persepak bolaan Indonesia. Apalagi di sana hadir pula utusan FIFA untuk memantau jalannya laga.

Banyak pula yang menduga bahwa Indonesia akan mendapat sanksi FIFA terkait kejadian ini. Setidaknya ada tiga kejadian yang menjadi sorotan di GBK hari ini.

Pertama, suporter Malaysia mendapat lemparan batu saat hendak memasuki stadion. Kedua, sekelompok fan tuan rumah melompati pagar pembatas tribun dan menyerang suporter lawan. Ketiga, seusai pertandingan pendukung tim tamu kembali dilempari dari atas tribun. Mereka bahkan terpaksa meninggalkan tribun lebih dulu dalam pengawasan ketat kepolisian.

Comments
Loading...