Eks Manajer Chelsea Banting Stir Jadi Pereli

Football5Star.com, Indonesia – Eks manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, membuat keputusan mengejutkan. Ia meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih Shanghai SIPG dan banting stir menjadi pereli dan akan bermain di Rally Dakar.

Kabar ini pun mengejutkan banyak pihak mengingat ia baru satu tahun menukangi Hulk dan kawan-kawan. Apalagi kariernya di klub asal Shanghai itu juga cukup bagus.

SIPG dibawanya menduduki peringkat kedua Liga Super Cina musim 2017. Beberapa hari lalu pun mereka berhasil mengalahkan Shanghai Senhua 3-2 di final Piala Liga. Namun, hal itu tidak menggoyahkan keputusan Villas-Boas yang berhasrat bermain di ajang prestisius seperti Rally Dakar.

Mantan asisten Jose Mourinho ini pun sedang mempersiapkan diri untuk melakoni balap pertamanya di 6 Januari mendatang. Rally Dakar bukanlah ajang yang asing bagi pria 40 tahun tersebut.

zimbio.com

Bakat balap Villas-Boas diasah oleh sang paman, Pedro, yang merupakan pereli profesional pada tahun 1982. Ia pun diyakini ingin melanjutkan tradisi keluarga yang memang pecinta balap gurun pasir tersebut.

Boas mengakui sudah berbicara dengan temannya, Alex Doringer, yang merupakan manajer tim. Untuk membuat keputusan besar ini ia membutuhkan waktu selama satu tahun untuk mmepersiapkan dirinya berkiprah di lintasan.

“Saya berbicara pada Doringer, ia adalah manajer KTM Motor yang memuluskan jalan saya menjadi pereli. Tapi saya membutuhkan waktu setahun untuk benar-benar yakin. Jadi saya bisa bergabung dan di sini lah saya sekarang” ujar Villas-Boas di situs resmi Rally Dakar, Rabu (29/11/2017).

Comments
Loading...