Eks Milan dan Inter, Giampaolo Pazzini, Resmi Umumkan Pensiun

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Italia, Giampaolo Pazzini, resmi mengumumkan untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola pada usia 36 tahun. Pazzini bermain sebagai pesepak bola profesional selama 17 tahun. Pengumuman ini diumumkan lewat akun sosial medianya.

“Selamat tinggal calcio! Sudah lebih dari 30 tahun sejak kami bertemu … Saya masih kecil saat pertama kali memegang bola di tangan saya dan sejak saat itu Anda menjadi seperti teman yang tidak terpisahkan bagi saya,” tulis Pazzini seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagramnya.

“Saya bisa terus menjalani sedikit lebih banyak perasaan dan emosi yang hanya bisa diberikan kepada saya. Mungkin ya. Anak di dalam diri saya ingin terus melakukannya, tetapi pria itu memberi tahu saya bahwa sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal juga karena saya sudah tahu bahwa saya akan merindukan semua ini bahkan dalam 20, 30, 40 tahun, jadi: Terima kasih untuk semuanya!”

Perjalanan Karier

Pazzini merupakan produk akademi Atalanta dan berhasil melakukan debutnya pada 2003. Saat itu Pazzini bermain sebagai bek kiri dan langsung diganti perannya menjadi seorang penyerang.

Eks Milan dan Inter, Giampaolo Pazzini, Resmi Umumkan Pensiun
Tuttomercatoweb

Dia pindah ke Fiorentina pada 2005 dan berduet dengan Luca Toni. Kedatangan Alberto Gilardino dan Adrian Mutu membuat dia harus pindah untuk mendapatkan jam bermain yang layak. Pada Januari 2009 dia pindah ke Sampdoria.

Barulah performa terbaiknya muncul. Duetnya dengan Antonio Cassano di lini depan Sampdoria mengantarkan Il Samp masuk ke play-off Liga Champions karena finis di 4 besar pada musim 2009-10. Musim itu juga merupakan musim terbaik Pazzini di Serie A secara statistik dimana dia mencetak 19 gol.

Impiannya untuk bermain di tim besar terwujud ketika dia pindah ke Inter pada Januari 2011. Dia diplot menggantikan Diego Milito yang saat itu performanya menurun dan sering dilanda cedera. Dala setengah musimnya, Il Pazzo berhasil mencetak 11 gol dan membawa Inter mempertahankan gelar Coppa Italia.

Eks Milan dan Inter, Giampaolo Pazzini, Resmi Umumkan Pensiun
Zimbio

Performanya menurun pada musim keduanya di Inter dan membuat dia ditukar oleh Cassano ke AC Milan pada 2012. Namun Rossoneri saat itu memang sedang dalam masa transisi dan kariernya meredup.

Giampaolo Pazzini menutup kariernya di Hellas Verona setelah mereka tak memperpanjang kontraknya pada musim panas lalu. Total Pazzini mencatatkan 569 penampilan dan 190 gol. Dia juga berhasil mendapatkan 25 caps untuk timnas Italia dan mencetak 4 gol. Coppa Italia bersama Inter merupakan satu-satunya gelar yang dia dapatkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More