Eks Pelatih: Alexis Sanchez Salah Urus di MU

Football5star.com, Indonesia – Eks pelatih Alexis Sanchez di Timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, kasihan dengan nasib mantan anak asuhnya di Manchester United. Ia pun mengatakan bahwa MU sudah mengurus sang bomber dengan cara yang salah.

Sejak didatangkan dari Arsenal Januari 2018 lalu, performa Alexis tidak kunjung membaik bersama United. Bahkan pada musim ini ia baru 14 kali diturunkan pada semua ajang. Penampilannya pun lebih sering diawali dari bangku cadangan.

Alexis Sanchez - Paul Scholes - Man. United - Squawka
@Squawka

Salah satu penyebab kegagalan penggawa Cile itu di Old Trafford adalah cedera kambuhan yang kerap dideritanya. “Alexis sudah memberikan musim demi musim sejak berkiprah di Eropa. Hal pertama yang harus dilewati adalah pemulihan cedera,” buka Pizzi seperti dilansir Daily Mail, Minggu (6/1/2019).

“Ia tidak berada dalam kondisi fisik yang sempurna dan dia harus percaya lagi pada kualitasnya. Kami percaya dia harus diberi kebebasan untuk memanfaatkan kecepatan dan keterampilannya. Itu lah yang sering kami manfaatkan darinya dan sekarang ia tidak mendapatkan itu,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih yang kini menangani Timnas Arab Saudi ini menegaskan bahwa Alexis adalah pemain yang selalu bekerja keras dan kerap membantu lini belakang timnya.

“kami selalu membutuhkan pemain yang bisa bermain secara defensif dan dia mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Dia selalu bekerja keras dan bisa melindungi area lapangan yang ingin kami pertahankan,” tutupnya.

Comments
Loading...