Eks Pelatih AS Roma Kritik Pemecatan Eusebio di Francesco

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih AS Roma, Rudi Garcia, mengatakan bahwa Eusebio di Francesco tak mendapatkan perlakuan yang adil dari manajamen Giallorossi. Ia pun mengatakan bahwa dewak direksi AS Roma memiliki ingatan yang pendek dan tak punya rasa bersyukur.

Kegagalan AS Roma di ajang Liga Champions musim ini berujung pada pemecatan Eusebio di Francesco. Padahal, pelatih 49 tahun itu mampu memimpin Daniele de Rossi dkk ke babak semifinal Liga Champions musim lalu. Posisinya kini digantikan oleh pelatih gaek Italia, Claudio Ranieri.

Setelah memecat Eusebio di Francesco, Giallorossi juga ditinggal pergi oleh direktur sepak bolanya, Monchi. Kabar terbaru bahkan mengatakan bahwa seluruh staf medis AS Roma juga pergi meninggalkan klub.

Rudi Garcia - Eusebio di Francesco - AS Roma - @IntChampionsCup
@IntChampionsCup

“Beberapa petinggi Roma mungkin memiliki ingatan yang sangat pendek. Saya sangat menyayangkan pemecatan Eusebio di Francesco. Saya yakin Eusebio akan bisa membawa kejayaan apabila diberikan waktu lebih lama,” tutur Rudi Garcia dikutip dari Football Italia.

“Apabila seorang pelatih mampu membawa timnya melaju ke babak semifinal Liga Champions, hal itu menunjukkan bahwa mereka telah memiliki sosok yang tepat. Sayangnya Roma tak memiliki kesabaran dan ingatan yang sangat pendek,” tutur Rudi Garcia menambahkan.

Rudi Garcia sendiri pernah menangani AS Roma pada medio 2013-2016. Meskipun berhasil membawa Roma tampil cukup baik di Serie A, ia harus dipecat karena gagal membawa trofi ke Stadio Olimpico.

Comments
Loading...