Eks Pelatih Brasil Harap Lionel Messi Tak Senasib dengan Zico

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi telah melakoni empat edisi Piala Dunia. Namun, La Pulga selalu gagal membawa timnas Argentina berjaya. Hal itu membuat prihatin eks pelatih timnas Brasil, Sebastiao Lazaroni. Dia lantas teringat mantan bintang Selecao, Zico.

Menurut Lazaroni, para pemain hebat seharusnya mampu menjuarai Piala Dunia. Namun, hal itu tak dialami Zico yang pada masa jayanya dijuluki “Pele Putih”. Nasib buruk itu pun kini membayang-bayangi Lionel Messi yang oleh beberapa pihak disebut sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

“Dia (Messi) dapat merasakan trauma seperti yang dirasakan Zico. Dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah, berada di tim hebat, tapi tak mampu menjuarai Piala Dunia,” ujar Sebastiao Lazaroni seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

gameofthepeople.com

Lazaroni merasa prihatin bila Messi mengalami nasib serupa Zico. Apalagi, La Pulga sebetulnya sudah sangat dekat dengan gelar juara pada perhelatan Piala Dunia 2014. Kala itu, dia “sendirian” membawa timnas Argentina ke final. “Akan sangat disesalkan bila dia tak menjuarai Piala Dunia,” kata dia lagi.

Gelar juara Piala Dunia hingga kini jadi pembeda sejati antara Lionel Messi dan Diego Maradona. Agar dapat diakui sebagai pemain terbesar dalam sejarah sepak bola Argentina, La Pulga harus meraih trofi paling bergengsi tersebut. Tanpa itu, dia akan tetap berada di bawah bayang-bayang El Diez.

“Saya pikir Maradona saat ini masih berada di posisi teratas karena memenangi Piala Dunia. Namun, Messi punya segala persyaratan untuk berada di sana,” ucap Lazaroni lagi.

Asa Lionel Messi merengkuh trofi Piala Dunia seperti yang diharapkan Sebastiao Lazaroni akan tercurah pada perhelatan Qatar 2022. Itu bisa jadi edisi Piala Dunia terakhir yang diikutinya. La Pulga akan berumur 34 tahun pada saat itu dan menyejajarkan diri dengan Antonio Carbajal, Lothar Matthaeus, Rafael Marquez, dan Gianluigi Buffon yang berkiprah di lima edisi Piala Dunia.

Lionel MessiPiala DuniaSebastiao LAzaroniTimnas ArgentinaTimnas BrasilZico