Eks Pelatih Inter Jadi Suksesor Mihajlovic di Torino

Football5Star.com, Indonesia – Walter Mazzarri resmi ditunjukan sebagai pelatih baru Torino. Eks pelatih Inter Milan ini menjadi suksesor Sinisa Mihajlovic yang baru saja dipecat saat dikalahkan Juventus 2-0 di Coppa Italia, Kamis (4/1/2018).

Menurut Sky Italia, Mazzarri akan dikontrak hingga 2020 mendatang. Ia juga sudah terlihat di markas Torino untuk menandatangani kontrak tersebut dan akan langsung memimpin latihan perdana pada Jumat (5/1/2018).

Menurut harian ternama Italia itu, diskusi kedua belah pihak berjalan lancar. Torino membutuhkan pelatih baru sebelum kembali berlaga di Liga Italia akhir pekan ini. Sementara Mazzarri sudah menganggur selama enam bulan lebih.

Il Granata berharap penunjukkan Mazzarri bisa membawa dampak positif bagi performa tim. Apalagi Ia dikenal memiliki catatan impresif selama menukangi Napoli.

 

Hingga pekan ke-19, klub sekota Juventus itu menduduki peringkat 10 Serie A. Sebenarnya posisi ini tidak jelek-jelek amat. Terlebih musim lalu mereka juga menempati peringkat yang sama dengan jumlah pertandingan serupa. Namun, hal ini dianggap tidak cukup oleh manajemen dan membuat Mihajlovic akhirnya dipecat.

Selama menjabat sebagai pelatih, Mazzarri tercatat memiliki statistik bagus saat menukangi Napoli dan Livorno. Selain itu, ia dikenal telah mengorbitkan beberapa nama tenar seperti Giorgio Chiellini dan Christiano Lucarelli. Pelatih 56 tahun ini juga sukses mengasah kemampuan Edinson Cavani, Marek Hamsik, dan beberapa penggawa Napoli lainnya.

Comments
Loading...