Eks Pelatih Inter Milan Latih Klub MLS

Football5star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Amerika Serikat. Frank de Boer, mantan Pelatih Inter Milan telah diresmikan sebagai Pelatih Klub Major League Soccer (MLS), Atlanta United.

Keputusan untuk mengontrak de Boer datang setelah mereka memenangkan gelar MLS. Mantan pelatih Crystal Palace itu didatangkan untuk mengganti Gerardo ‘Tata’ Martino, Ia diharapkan mampu melanjutkan kesuksesan Tata Martino.

“Frank de Boer memiliki latar belakang yang berbeda, baik sebagai manajer maupun pemain, dan kami sangat gembira bisa menyambutnya di klub kami,” ungkap Darren Eales, Presiden klub Atlanta United dikutip Football5star dari laman resmi Atlanta United.

Nama de Boer tidak keluar begitu saja. Menurut pengakuan Eales, nama mantan pemain Ajax Amsterdam ini keluar setelah mereka melakukan berbagai pencarian. Adanya kesamaan nilai-nilai dan filosofis menjadi alasan mengapa mereka mendatangkan de Boer.

Getty Images

“Ketika kami memulai pencarian (pelatih) kami, kami bertekad untuk menemukan seseorang yang sesuai dengan semua kriteria kami. Selain memenuhi nilai-nilai klub, cara bermain Frank sangat sama dengan kamu.

“Dia juga memiliki rekam jejak yang sangat ramah terhadap pemain muda yang beberapa dari mereka akan menjadi binyang tim-tim top Eropa. Hingga akhirnya kemampuan multi bahasa, termasuk Spanyol dan membuat membuat (proses) transisi semakin lancar,” tambahnya.

De Boer pun menyambut dengan baik ketika Atlanta United menyodorkan kontrak pertama kali. Bagi mantan pemain Barcelona itu, kedua belah pihak bersepakat mengenai ambisi.

“Ambisi klub seperti yang ditetapkan dalam rencana jangka panjang untuk menjadi yang terbaik, sesuai dengan ambisi pribadi saya. Saya ingin membangun kesuksesan untuk saat ini sembari membangun fondasi yang aman dan solid untuk klub,” tutupnya.

Comments
Loading...