Eks Pelatih JDT Sarankan Pemain Liga Malaysia Berguru ke Indonesia

Football5Star.com – Mantan pelatih Johor Darul Takzim (JDT), Bojan Hodak, menyarankan pemain di Liga Malaysia bisa berguru ke Liga 1 2020. Tapi dia sadar kalau gaji pemain Malaysia sudah pasti akan sedikit lebih mahal.

Bojan Hodak yang kini melatih PSM Makassar menyebut kalau pemain Indonesia dan Malaysia sebenarnya tak memiliki banyak perbedaan. Hanya saja kompetisi di Indonesia dianggapnya lebih berjalan ketat.

Salah satu pemain yang ingin dibawanya ke PSM Makassar ialah Khairul Fahmi. Dia pernah bekerja sama dengannya saat membesut Melaka UNited.

Liga-Indonesia.id

“Saya melihat pemain Liga Malaysia memiliki potensi untuk bermain di Liga Indonesia. Mereka bisa berguru di sini. Para pemain di Malaysia memiliki kualitas, mungkin Khairul Fahmi bisa membuat dampak yang instan,” ungkap Bojan Hodak dikutip The Star.

Safee Sali, menjadi salah satu pemain Timnas Malaysia yang sukses di Indonesia. Dia bahkan sukses mengemas 27 gol dalam 42 penamplan bersama Pelita Jaya, 2010 sampai 2011 lalu.

Akan tetapi masalahnya, gaji pemain Malaysia jelas akan lebih mahal dari Indonesia. Hanya beberapa klub besar, kata Bojan Hodak, yang mungkin bisa membayar pemain di Liga Malaysia.

“Masalahnya adalah bahwa hanya klub-klub top di sini yang dapat menawarkan gaji lebih tinggi dari tim Malaysia dan Thailand. Uangnya jauh lebih baik di Malaysia dan Anda bisa melihat lebih banyak pemain dari Thailand dan Singapura bermain di Malaysia,” tutup sosok yang membawa JDT juara Liga Super Malaysia pertamanya pada 2014.

Bojan HodakLiga 1 2020Malaysia Super LeaguePSM Makassar