Eks Pelatih Juventus Yakin Conte Akan Cocok di Madrid

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi, meyakini bahwa Antonio Conte merupakan sosok pelatih yang tepat untuk menggantikan Julen Lopetegui di Real Madrid. Menurutnya, Conte memiliki kemampuan untuk melatih klub-klub besar.

Dalam beberapa hari terakhir, mantan pelatih Chelsea tersebut diberitakan akan menjadi suksesor Lopetegui di Santiago Bernabeu. Namun, media-media di Spanyol mengabarkan bahwa kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat.

Antonio Conte, Real Madrid, julen Lopetegui, Marcello Lippi
Squawka

“Conte memiliki kemampuan teknis dan psikologis untuk menangani klub-klub besar. Jadi, saya rasa ia akan cocok menangani Real Madrid. Saya tak tahu apakah ia tertarik dengan Real Madrid. Tapi, saya yakin ia akan mampu mengembalikan mereka ke jalur kemenangan,” ungkap Lippi dikutip dari FourFourTwo.

Kekalahan memalukan di partai El Clasico akhir pekan lalu menjadi akhir dari petualangan Lopetegui di ibukota Spanyol. Sehari setelah menelan kekalahan tersebut, Los Blancos memutuskan untuk memecatnya dan menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara.

Tugas pertama Solari sebagai pelatih sementara Los Blancos adalah membawa Gareth Bale dkk kembali ke jalur kemenangan pada partai Copa del Rey melawan Melilla pada 1 November mendatang. Setelah partai melawan Melilla, Real MAdrid akan menjamu Real Valladolid akhir pekan nanti.

Saat ini, El Real harus segera menentukan pelatih tetapnya untuk menggantikan posisi dari Lopetegui. Pasalnya, aturan di LaLiga menyatakan bahwa setiap klub memiliki waktu dua pekan untuk menentukan pelatih utamanya sebagai pengganti pelatih yang mundur atau dipecat.

Comments
Loading...