Eks Pelatih Leipzig Ingin Gantikan Joachim Loew di Timnas Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Ambisi besar masih dimiliki Ralf Rangnick. Eks pelatih RB Leipzig itu mengaku ingin menjadi pelatih timnas Jerman. Meskipun saat ini kembali ke jabatan manajerial klub sebagai Kepala Bidang Olahraga dan Pengembangan Sepak Bola Red Bull, hasrat berada di pinggir lapangan belum padam.

“Menjadi pelatih timnas adalah salah satu yang dapat saya pikirkan pada masa mendatang,” kata Ralf Rangnick kepada Die Zeit seperti dikutip Football5Star.com dari Der Spiegel.

Ralf Rangnick ingin menjadi pengganti Joachim Loew sebagai pelatih timnas Jerman.
spiegel.de

Pria berumur 61 tahun itu bahkan sudah punya bayangan kerja yang akan dilakukannya bila menjadi pengganti Joachim Loew di timnas Jerman nanti. “Pada posisi ini juga, saya akan fokus untuk melakukan kontak permanen dengan klub-klub dan akan secara reguler melihat sesi latihan mereka dan dengan cara demikian mengembangkan talenta-talenta masa depan,” tutur dia.

Soal pengembangan pemain muda, Ralf Rangnick memang dikenal ahlinya. Dia menunjukkan hal itu semasa di VfB Stuttgart, Hannover 96, FC Schalke 04, TSG 1899 Hoffenheim, dan Leipzig. Per Mertesacker, Timo Hildebrand, dan Andreas Hinkel adalah beberapa pemain yang melakukan debut di Bundesliga 1 bersama dirinya.

Meskipun demikian, Ralf Rangnick tak akan mudah menggantikan Joachim Loew. Saat ini, sang pelatih timnas Jerman masih terikat kontrak hingga 2022. Andai Die Mannschaft berprestasi, terutama pada Piala Dunia 2022, sangat mungkin kontraknya akan kembali diperpanjang oleh DFB.

Ralf Rangnick pun tak sepi pesaing dalam upaya menjadi pelatih timnas Jerman. Setidaknya, saat ini publik sepak bola Jerman dibuat kesengsem oleh Stefan Kuntz. Pelatih timnas U-21 Jerman itu membuktikan telah membuktikan tangan dinginnya dan dinilai mampu membuat para pemain semenjana tampil luar biasa.

Comments
Loading...