Eks Pelatih Schalke Masuk Bursa Pelatih Arsenal

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Bursa pelatih pengganti Arsene Wenger di Arsenal semakin bertambah banyak. Terbaru, mantan juru taktik Schalke 04, Ralf Rangnick, yang masuk menjadi kandidat kuat.

Sky Sports menyebutkan bila Rangnick menjadi favorit setelah Thomas Tuchel. Disebutkan bahwa pengalamannya di Schalke dan keberhasilannya mengobritkan talenta-talenta muda Jerman dianggap cocok dengan filosofi Arsenal selama ini.

“Ralf adalah pilihan sempurna. Dia punya pengalaman luar biasa dan berhasil membangun sebuah klub. Dia menerapkan permainan sepak bola modern dan sangat pantas menangani Arsenal,” ujar seorang sumber, seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Rabu (25/4/2018).

Rangnick memang bukan orang sembarangan di ranah sepak bola Jerman. Selain mempunyai keunggulan dalam melihat bakat pemain muda, ia juga berperan besar terhadap menjamurnya pelatih-pelatih muda di Jerman.

zimbio.com

Juergen Klopp, Tuchel, dan Julian Nagelsmann adalah nama-nama pelatih berbakat Jerman yang berhasil ia orbitkan. Bahkan saat ini ia sedang membangun kekuatan baru di RB Leipzig dengan menjabat Direktur Olahraga.

Pengaruh tersebutlah yang ingin dimanfaatkan Arsenal untuk memboyongnya. Terlebih skuat Meriam London saat ini dihuni banyak pemain asal Jerman, seperti Mesut Oezil, Skhodran Mustafi, dan Per Mertesacker. Nama terakhir bahkan mantan anak asuh Rangnick di Hannover 96.

Pira 59 tahun itu adalah nama kesekian yang dikaitkan dengan The Gunners. Sebelumnya nama-nama kondang seperti Luis Enrique, Thomas Tuchel, Patrick Vieira, Brendan Rodgers, Massimiliano Allegri, hingga Mikel Arteta sudah lebih dulu dihubungkan.

Comments
Loading...