Eks Pelatih Timnas Indonesia Anggap Rodri Cocok untuk Man. City

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Indonesia yang berasal dari Spanyol, Luis Milla, mendukung Rodrigo untuk bergabung dengan Manchester City.

Milla menilai, karakteristik permainan gelandang Atletico Madrid tersebut cocok dengan filosofi manajer The Citizens, Pep Guardiola.

“Rodri (panggilan Rodrigo) bisa sangat cocok dengan Manchester City yang mempunyai pelatih dengan gaya bermain Ajax dan Barcelona. City memiliki pelatih yang dipengaruhi Barcelona,” tutur Milla, seperti dilansir Goal.

“Rodri memiliki kemampuan untuk bermain seperti itu. Kita bicara tentang tipikal pemain yang bisa membaca permainan dengan cepat,” katanya.

“Mereka juga memahami apa yang dibutuhkan pada momen-momen tertentu dan cerdas. Secara taktik, mereka tidak pernah kehilangan posisi dan tahu cara menguasai bola,” ujar Milla.

Man. City tengah mencari gelandang tengah anyar untuk diproyeksi sebagai pengganti Fernandinho yang mulai termakan usia.

Foto: Zimbio.com

Rodri baru semusim berseragam Atletico. Los Rojiblancos merekrut pemain berusia 22 tahun tersebut dari Villarreal dengan banderol 25 juta euro pada Juli 2018.

Bersama Atletico, Rodri mencetak tiga gol dan satu assist dari 47 penampilan di semua ajang pada musim 2018-19. Disinyalir, The Citizens harus mengeluarkan dana 63 juta pounds untuk memboyong gelandang Los Rojiblancos tersebut.

Atletico MadridManchester CityRodrigo