Eks Pelatih Timnas Indonesia Ditunjuk Jadi Pengganti Teco

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta resmi menunjuk mantan pelatih timnas Indonesia senior, Ivan Kolev, sebagai pengganti Stefano Teco Cugurra yang memutuskan untuk hengkang. Ivan Kolev dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada pertengahan Januari mendatang untuk membicarakan kontraknya.

Hengkangnya Teco membuat manajemenn Persija bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Sebelum resmi menunjuk Ivan Kolev, Macan Kemayoran juga sudah melakukan pendekatan kepada Alfred Riedl.

“Alhamdulillah sudah. Iya benar (Ivan Kolev). (Soal kontrak) masih belum dibicarakan, karena baru konfirmasi saja. Dia mau datang sebelum tanggal 13 Januari, nanti kita bicarakan kontraknya di sana, mau dua atau tiga tahun,” kata Gede Widiade dikutip dari Jawapos.com

Ivan Kolev - Persija Jakarta - Medcom
Medcom

Menurut Gede, Kolev ditunjuk karena memiliki rekam jejak yang baik di dunia sepak bola Indonesia. Ia pun berharap Ismed Sofyan dkk bisa finis di tiga besar Liga 1 musim depan.

“(Pertimbangannya) latar belakang Ivan Kolev sudah cukup baik untuk Persija dengan segala track record yang dia miliki. Nanti kita bicarakan, kalau saya pribadi dan perusahaan, di tahun ketiga ini, kami targetnya 1-3. Kami mencoba konsisten,” pungkas Gede.

Kolev sebelumnya pernah ditunjuk untuk melatih Persija pada musim 1999 dan 2000. Ia berhasil membangun fondasi tim yang kemudian berhasil menjadi juara Liga Indonesia pada tahun 2001.

Musim lalu, ia sempat ditunjuk untuk menangani PS Tira. Namun, penampilan yang buruk membuat manajemen PS Tira memutuskan untuk memecatnya dan menunjuk Nilmaizar sebagai penggantinya.

Comments
Loading...