Eks Pelatih Timnas Indonesia: Marinus Wanewar Anak Baik!

Football5Star.com – Eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menilai di balik penampilannya yang gahar, Marinus Wanewar anak yang baik. Dia menyebut Marinus punya potensi yang sangat besar.

Simon memang beberapa kali bekerja sama dengan Marinus, baik di Timnas Indonesia atau Bhayangkara FC. Marinus memang pernah dipinjamkan Persipura Jayapura ke Bhayangkara FC pada 2018 lalu saat pelatihnya Simon.

Marinus sendiri sempat bilang kalau Simon McMenemy salah satu pelatih terbaik. Pelatih asal Skotlandia itu balik melempar pujian buat striker 23 tahun tersebut.

“Saya tidak bisa menyangkalnya. Marinus Wanewar adalah anak baik. Dia bisa menjadi pemain yang sulit dan kami punya masalah bersama. Tapi dia mencetak dua gol saat tandang ke Bali United. Dia seperti pemain yang berbeda,” ungkap Simon dalam kanal Youtube BangBes.

Marinus Wanewar - Bhayangkara FC - Timnas Indonesia U-22 - Medcom

Perlahan-lahan, kata Simon, Marinus menunjukkan kalau dirinya salah satu striker berbahaya. Masih berusia 23 tahun, Marinus disebut Simon memiliki potensi besar. Tapi, pelatih harus tahu karakternya hati ke hati seperti yang dia terapkan.

“Lalu dia mulai kembali ke Timnas Indonesia lagi. Dia anak baik. Kita hanya harus masuk ke dalam kepalanya. Rangkul dia dan katakan kepadanya bahwa dia yang terbaik dan dia akan lakukan yang terbaik untukmu,” pungkas dia.

Marinus Wanewar memang beberapa kali menjadi pahlawan buat Indonesia. Dia menjadi salah satu top skorer saat Timnas U-22 Indonesia juarai Piala AFF U-22 2019 lalu.