Eks Pelatih Timnas Jepang: AC Milan Tak akan Bisa Dihentikan

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan tak akan dapat dihentikan dalam perburuan Scudetto Serie A musim ini. Hal itu diungkapkan eks pelatih timnas Jepang, Alberto Zaccheroni. Pelatih berumur 67 tahun yang menangani Jepang pada 2010-14 itu menilai I Rossoneri punya modal apik untuk terus berlari dan tak terkejar hingga akhir musim.

Meskipun persaingan dengan tim-tim lain, terutama Inter Milan, sangat ketat, Zaccheroni yakin Milan tak akan tertahan. Performa yang ditunjukkan selama ini telah membuktikan hal itu. Dia tak dapat membayangkan tim asuhan Stefano Pioli tiba-tiba tergelincir.

“Milan adalah tim yang dapat mengimbangi persaingan saat ini. Mereka adalah tim yang punya rentetan panjang tanpa kekalahan. Dengan tim yang sangat muda, sangat tak masuk akal bila mereka tiba-tiba menukik,” urai Alberto Zaccheroni kepada Milan TV seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Alberto Zaccheroni menilai AC Milan punya modal apik untuk jadi Scudetto musim ini.
thenationalnews.com

Bagi Zaccheroni, keberadaan pemain-pemain muda bertalenta apik adalah kunci bagi Milan untuk meraih Scudetto yang dalam sembilan musim terakhir digaet Juventus. Mereka juga jadi pembeda dari tim-tim lain yang saat ini jadi konkuren utama.

“Satu-satunya hal yang mungkin membuat mereka menurun adalah kondisi fisik. Namun, saya tak membayangkan itu akan terjadi pada Milan. Mereka ditangani dengan baik dan bermain tanpa tekanan. Mereka punya keseimbangan yang tak dimiliki tim-tim lain,” ujar Zaccheroni lagi.

Mandzukic akan Bantu Milan

Para pemain muda nan apik diyakini Alberto Zaccheroni akan jadi modal AC Milan meraih Scudetto musim ini.
tuttomercatoweb.com

Soal keseimbangan tim, Alberto Zaccheroni menyoroti langkah AC Milan merekrut eks striker Juventus, Mario Mandzukic. Dia menilai langkah tersebut sangat brilian. Pelatih yang membawa I Rossoneri merengkuh Scudetto pada musim 1998-99 itu yakin sang striker akan punya pengaruh siginifikan di tim asuhan Pioli.

“Milan yang saya latih dibangun dengan pemain-pemain berpengalaman. Sekarang, anak-anak muda ini disertai pemain-pemain seperti Mandzukic. Seperti halnya (Zlatan) Ibrahimovic, dia adalah sosok yang tak pernah puas. Pemain-pemain ini akan memberikan dorongan motivasi luar biasa,” kata Zaccheroni lagi.

Alberto Zaccheroni juga meyakini perekrutan Mandzukic adalah cara AC Milan mengurangi beban di pundak Ibrahimovic. Meskipun demikian, dalam pandangannya, Ibrahimovic tetaplah kunci utama I Rossoneri meskipun sudah tak lagi muda.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More