Eks Pelatih Timnas Selalu Merinding Tiap Dengar Lagu Indonesia Raya

Football5Star.com – Indonesia – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengaku selalu merinding ketika mendengar lagu Indonesia Raya. Dia tampaknya masih cinta dengan Indonesia.

Seperti diketahui, Simon dipecat dari Timnas Indonesia karena serangkaian hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia bersamanya bukan cuma tak bisa menang, tapi belum meraih satu poin pun di Grup G.

Meski sudah dikecewakan, tak mengurangi rasa cinta Simon kepada Timnas Indonesia. Bahkan tiap kali mendengar lagu kebangsaan, Indonesia Raya, dirinya selalu merinding.

“Saya ikut pertemuan (sekolah) anak saya, dia baru berumur tiga tahun. Dia ikut sekolah di Selandia Baru. Pertama mereka menyanyikan lagu nasional Selandia Baru dan kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya,” ungkap Simon McMenemy dikutip dari kanal Youtube BangBes.

Eks Pelatih Timnas Selalu Merinding Tiap Dengar Lagu Indonesia Raya
Twitter PSSI

“Saya mulai terharu dan meneteskan air mata sebab terakhir kali saya dengar lagu Indonesia Raya saya punya 80 ribu orang di belakang saya yang berdiri di stadion. Saya adalah pelatih yang mewakili negara (Indonesia). Tak banyak orang yang punya kesempatan seperti itu,” sambung dia.

Simon McMenemy tak menampik sempat kecewa karena tak mendapat dukungan dari suporter. Kegagalan Timnas Indonesia menang dalam lima laga di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dirasa menjadi latar belakangnya.

“Kamu tidak bisa ketika kerja di Indonesia dan tidak merasakan semangat dari suporter. Tidak merasakan mereka di belakangmu saat mendukung atau melawanmu sama saja. Kamu bisa merasakan semangatnya,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More