Eks Pelatih Timnas U-18 Korsel Gantikan Peran Fakhri Husaini

Football5Star.com – Eks pelatih Timnas U-18 Korsel, Gong Oh-kyun, secara resmi menggantikan peran Fakhri Husaini. Sang pelatih asal Korsel itu akan menangani Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia U-19 2020.

Teka-teki pelatih Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia akhirnya terjawab. Sebelumnya, Fakhri Husaini memang secara lantang mengaku ogah kalau cuma menjadi asisten pelatih saja di tim yang padahal dibawanya ke Piala Asia itu.

PSSI lantas menunjuk Gong Oh-kyun untuk menangani Garuda Muda di pentas Asia. Dia merupakan staf khusus yang dibawa oleh Shin Tae-yong.

“Untuk Timnas U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto. Senior dipimpin Shin Tae-yong dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (pelatih kiper). Sementara di Timnas U-23 akan dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo Jae,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Menarik memang menantikan sepak terjang Timnas U-19 di bawah Oh-kyun. Sebab si pelatih sudah sejak 2016 lalu turun dalam pengembangan usia muda di Korsel. Dia pernah jadi pelatih U-18 Korsel, asisten pelatih U-17 Korsel, hingga asisten pelatih U-20 Korsel.

“Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi dan diskusi bisa dilakukan secara efektif,” tutup dia.

Fakhri HusainiGong Oh-kyunTimnas U-19 Indonesia