Eks Pelatih UEA Siap Gantikan Peran Jaap Stam di Feyenoord

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Uni Emirates Arab (UEA) Dick Advocaat dikabarkan siap untuk menjadi pelatih Feyenoord yang baru ditinggal Jaap Stam. Eks pelatih timnas Belanda itu memang jadi salah satu kandidat terkuat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Stam.

Dikutip Football5star.com dari reuters, Kamis (31/10/2019) Advocaat sendiri dalam sebuah sesi wawancara dengan radio lokal Belanda, siap melatih jika mendapat kepercayaan dari manajemen Feyenoord.

getty images

Kans eks pelatih PSV itu untuk melatih Feyenoord sangat besar. Rumor yang berkembang, pihak klub dalam hitungan hari tinggal mengumumkan secara resmi pengangkatan Dick Advocaat sebagai pelatih Feyenoord.

Meliahat rekam jejaknya, pria 72 tahun ini memang cukup layak untuk melatih Feyenoord. Eredivise bukan hal baru bagi Advocaat. Setelah pensiun dari sepak bola sebagai pemain pada 1984 di Utrecht. Karier kepelatihan Advocaat dimulai saat ia membesut tim amatir Belanda DSVP.

Pada 1992, Advocaat dipercaya untuk menjadi pelatih timnas Belanda. Ia mengabdi sebagai pelatih Orange hingga 1994. Selama melatih timnas Belanda untuk kali pertama, Advocaat catatkan 15 kali kemenangan, 6 imbang dan 5 kalah.

Catatan kemenangan terbaik Advocaat saat menjadi pelatih diukirnya saat melatih PSV pada rentang waktu 1994 hingga 1998. Lakoni 152 laga bersama PSV, Advocaat catatkan 100 kemenangan, 29 imbang, dan 23 kalah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More