Eks Pemain AC Milan Maklumi Harga Mahal untuk Neymar

Football5star.com, Indonesia – Pemain AC Milan pada era 1990-an, Ruud Gullit memaklumi harga mahal untuk bintang anyar Paris Saint-Germain (PSG), Neymar.

Neymar memecahkan rekor transfer dunia saat dirinya pindah dari Barcelona ke PSG pada bursa transfer musim panas 2017. PSG mengaktifkan klausul pelepasannya dengan nilai fantastis, 222 juta euro atau setara Rp 3,4 triliun.

Tidak dimungkiri Gullit, ada lonjakan besar terkait harga pemain dibandingkan dengan era ketika dirinya masih aktif bermain.

“Kini tidak lagi seperti zaman saya. Saat itu, saya cuma dihargai 12 juta lira. Marco van Basten lebih rendah karena ada keraguan tentang kondisi fisiknya. Harganya tidak sampai dua juta lira,” tutur Gullit.

Cuma, Gullit melihat kelumrahan karena uang yang berputar dalam dunia sepak bola juga semakin besar. “Kalau transfer terjadi hari ini, saya juga dihargai mahal. Siapa yang memmiliki uang bisa mendikte peraturan,” kata dia.

Bersama PSG, sang bintang terikat kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2022. Dia belum menjalani debut dengan tim beralias Le Parisien baik dalam ajang resmi maupun non-resmi.

NeymarPSGRuud Gullit