Eks Pemain Almeria Kenang Budi Baik Lionel Messi bagi Negerinya

Football5Star.com, Indonesia – Baik hati dan suka memolong. Itulah citra yang melekat pada diri Cristiano Ronaldo. Sebagian pihak menyebut itu sebagai pembeda dari Lionel Messi. Padahal, La Pulga juga bukannya tak baik hati. Setidaknya, penuturan kisah Fabian Vargas, eks pemain Almeria, jadi bukti.

Baru-baru ini, Fabian Vargas mengungkapkan kembali kisah yang terjadi sembilan tahun silam. Kala itu, dia masih memperkuat Almeria. Saat itu, negerinya, Kolombia, dilanda bencana banjir. Sekitar 300 orang menjadi korban.

Sebagai salah satu figur di sepak bola Kolombia, dia lantas dimintai rekan-rekannya untuk mengadakan lelang. Barang yang diminta untuk dilelang adalah kostumnya. Namun, dia punya ide lain. Kebetulan Almeria akan berhadapan dengan Barcelona, dia berencana meminta kostum Lionel Messi untuk nantinya dilelang.

Lionel Messi dan Barcelona saat membantai Almeria yang diperkuat Fabian Vargas pada 2010.
europapress.es

“Saya mencari-cari Lionel sebelum pertandingan. Saya menceritakan situasi (di Kolombia) dan meminta dia untuk memberikan kostumnya kepada saya pada akhir pertandingan,” kisah Fabian Vargas kepada El Pais seperti dikutip Football5Star.com dari La Nacion.

Selepas pertandingan, pria yang kini berumur 39 tahun itu ternyata lupa akan rencananya. Itu karena dia begitu kesal gara-gara Almeria dihajar 0-8 oleh Barcelona. Namun, rupanya tidak demikian halnya dengan Lionel Messi. La Pulga mengingat betul permohonan sang pemain lawan.

Saat di ruang ganti, kitman Almeria menghampiri Fabian Vargas dan menyampaikan bahwa ada seseorang yang ingin bertemu. Dia tiada lain dari Lionel Messi. Vargas pun baru teringat pada rencananya.

“Saya keluar (dari ruang ganti) dan dia berada di sana dengan sebuah tas kecil. Saya ingat, dia saat itu berkata, ‘Ini ada beberapa kostum yang dapat kukumpulkan untukmu.’,” urai Fabian Vargas lagi.

Ternyata, Fabian Vargas tak hanya mendapatkan kostum Lionel Messi. “Di dalam tas itu bukan hanya ada kostumnya. Ada juga kostum Xavi (Hernandez), (Andres) Iniesta, Dani Alves, (Gerard) Pique, dan (Carles) Puyol. Saya berterima kasih dan memeluk dia. Saya tak akan pernah melupakan budi baiknya itu,” ucap dia.

Comments
Loading...