Eks Pemain Arsenal Asal Brasil Yakin Bisa Bermain hingga 5 Tahun Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Denilson Pereira Neves, eks pemain Arsenal, saat ini tengah berusaha bangkit dari keterpurukan. Dia tengah menanti klub baru setelah dilepas Botafogo pada 22 April 2019 karena cedera. Pemain yang kini berumur 32 tahun itu yakin kariernya belum habis.

Denilson bergabung dengan Arsenal pada 2006. Dia sempat digadang-gadang sebagai bintang lini tengah The Gunners menggantikan Gilberto Silva. Namun, jalan takdirnya tidaklah demikian. Pada 2011, dia dipinjamkan ke klub asalnya, Sao Paulo, dan dijual secara permanen pada 2013.

Setelah itu, karier Denilson kian terpuruk. Pada 2015, dia dilepas ke klub Uni Emirat Arab (UEA), Al Wahda. Sempat dipinjamkan ke Cruzeiro pada 2016, dia kemudian dilepas pada 1 Juli 2018. Hampir empat bulan menganggur, Botafogo datang merekrutnya. Namun, hanya enam bulan dia bertahan di sana.

Pemain yang sempat menjuarai Copa Libertadores 2005 bersama Sao Paulo itu mengaku frustrasi menyikapi keterpurukannya. Dia tak habis pikir harus mengalami nasib tragis, tanpa klub dalam setahun terakhir. Namun, dia tak menyerah. Keyakinan bangkit masih menyala-nyala.

“Aku telah melalu masa-masa menyedihkan. Itu sungguh buruk, tapi aku tak pernah menyerah. Aku ingin punya lima tahun lagi dalam karierku. Itulah yang ingin kulakukan,” ucap Denilson Pereira Neves seperti dikutip Football5Star.com dari Globo Esporte.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, “Aku ingin terus bermain. Itu satu-satunya keinginanku. Setelah itu, barulah aku akan memikirkan hal-hal lain untuk dilakukan.”

Demi mewujudkan keinginannya itu, Denilson tak berpangku tangan. Selama karantina pandemi Virus Corona, dia tetap berlatih keras di rumahnya di Sao Paulo. Dia mengaku siap membela klub mana pun.

“Aku ingin bermain, melakukan hal yang kusukai, karena itulah yang kukuasasi. Bagiku, bermain di Stadion Emirates sama dengan di Stadion Botafogo. Aku ingin bermain, terlepas lapangan bagus atau buruk. Hal terpenting bagiku adalah berada di lapangan dan bermain,” urai Denilson Pereira Neves lagi.

ArsenalbotafogoDenilson Pereira NevesLiga Brasil