Eks Pemain Arsenal Bandingkan Salah dengan Drogba

Football5star.com, Indonesia – Lauren Etame Mayer, eks pemain Arsenal, menilai bahwa winger Liverpool, Mohamed Salah, bisa menjadi salah satu pemain terhebat asal Afrika yang bermain di Liga Inggris. Kendati demikian, ia ragu pemain asal Mesir tersebut bisa mengalahkan mantan penyerang top Chelsea, Didier Drogba.

Didier Drogba (zimbio.com)
zimbio.com

Salah banyak menuai pujian musim ini setelah berhasil menunjukkan ketajamannya. Didatangkan dari AS Roma seharga 39 juta euro, ia langsung menjadi mesin gol bagi Liverpool. Total, 14 gol telah ia cetak dalam 19 kali penampilan di seluruh ajang kompetisi musim ini.

Salah bisa menjadi yang terbaik. Dia masih muda dan dia bermain dengan tim hebat di Liverpool,” kata Lauren kepada Omnisport, Sabtu (25/11/2017).

“Kami memiliki beberapa pemain hebat seperti Tony Yeboah dan Andre Ayew, dan Drogba melakukannya dengan baik. Jujur ​​saja, saya memiliki keraguan bahwa dia bisa melewati Drogba. Dia adalah salah satu pemain Afrika terbaik di Premier League,” sambung mantan pemain timnas Kamerun itu.

“Untuk melewati itu sulit, tapi akan kita lihat. Waktu akan memberi tahu kita, tapi saat ini saya berpegang pada Drogba. Saya pikir dia adalah salah satu pemain terbaik Afrika yang pernah bermain di Liga Primer,” pungkas pemain yang menjadi bagian skuat Arsenal saat invincible pada 2003-04 tersebut.

Drogba memang layak menjadi pemain terbaik Afrika yang merumput di Liga Inggris. Ia pernah tiga kali menjadi pencetak gol terbanyak yaitu pada musim 2003/04, 2006/07, dan 2009/10. Selain itu, ia juga pernah menyabet gelar pemain Afrika terbaik pada 2006 dan 2009.

Comments
Loading...