Eks Pemain Arsenal Dukung Arteta Gantikan Wenger

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Arsenal, Johan Djourou, menilai Mikel Arteta memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi penerus Arsene Wenger di Emirates Stadium.

Wenger akan mundur dari Arsenal pada akhir musim ini. Beberapa nama muncul jadi kandidatnya. Mulai dari Massimiliano Allegri, Luis Enrique hingga Carlo Ancelotti.

mikel arteta (zimbio.com)
Getty Images

Belakangan muncul nama Arteta. Pria asal Spanyol itu merupakan mantan gelandang Arsenal dan sekarang jadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

“Itu pertanyaan yang sulit karena Anda sudah memiliki waktu yang lama dengan satu pelatih yang telah melakukan pekerjaan hebat untuk waktu yang lama. Tentu saja, beberapa tahun terakhir tidak begitu berhasil, tetapi apa yang telah dia bawa untuk mentalitas klub, saya pikir Anda tidak dapat menggantikan apa yang dia lakukan,” kata Arteta seperti dilansir Soccerway.

“Bagi saya, ini adalah awal yang baru, era baru. Saya pikir jika Anda ingin melakukan awal yang baru, Anda harus pergi dengan seseorang yang mungkin muda, dengan filosofi yang baik, dengan pikiran yang hebat.”

“Allegri punya pengalaman bagus, Luis Enrique juga, tapi mungkin saya melihat seseorang seperti Arteta, mungkin. Karena dia asisten Guardiola, jadi dia punya mentalitas sepak bola bagus dan dia bermain untuk Arsenal sebelumnya. Saya pikir masa depan akan menjawabnya, tetapi ada banyak pikiran dan pelatih hebat yang dapat membawa tim ini bagus di masa depan,” Arteta menambahkan.

Comments
Loading...