Eks Pemain Chelsea Sebut Loftus-Cheek Masa Depan Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Chelsea, Ruud Gullit, mengagumi potensi yang dimiliki oleh Ruben Loftus-Cheek. Gullit memprediksi, Loftus-Cheek bakal menjadi andalan timnas Inggris pada masa yang akan datang.

Loftus-Cheek merupakan jebolan akademi Chelsea. Dia melakoni debut profesional bersama The Blues saat melawan Sporting CP dalam Liga Champions pada Desember 2014.

Kendati demikian, Loftus-Cheek jarang mendapat kesempatan bermain reguler di skuat utama Chelsea. Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun itu baru mencatatkan 32 penampilan dengan koleksi dua gol dan lima assist bersama The Blues.

Loftus-Cheek terpaksa meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas 2017. Dia hijrah ke Crystal Palace dengan status pinjaman selama semusim.

“Saya selalu menyukai dia (Loftus-Cheek), termasuk saat masih berada di Chelsea. Saya sudah melihat dia bermain (bersama Palace)),” kata Gullit, seperti dilansir Squawka.

“Dia sangat berpengaruh. Menurut saya, semakin banyak bermain, dia akan menjadi lebih baik. Dia tahu bagaimana menjalankan perannya dan membantu serangan,” sambung Gullit.

“Saya ingin dia berada di tengah dan menerima bola. Dia memiliki teknik, kuat dan merupakan pemain yang fantastis. Dia adalah salah satu pemain yang cerdas. Dia merupakan salah satu pemain masa depan Inggris. Saya benar-benar percaya kepada dia. Dia pemain yang bagus,” tandasnya.

Sayangnya, Loftus-Cheek belum mampu membantu Palace meraih hasil positif dalam dua pekan awal Premier League 2017-18. Tim asuhan Frank De Boer kalah 0-3 dari Huddersfield Town dan 0-2 dari Liverpool.

ChelseaCrystal PalacePremier LeagueRuben Loftus-CheekRuud Gullittimnas inggris