Eks Pemain Eredivisie Mengaku Frustrasi di Indonesia

Football5Star.com – Pemain Tira-Persikabo, Petteri Pennanen, mengaku frustrasi di Indonesia karena harus meninggalkan keluarganya yang ada di Finlandia. Pemain yang pernah memperkuat FC Twente di Eredivisie itu jua bicara soal pemotongan gaji di Liga 1.

Ini memang menjadi pengalaman perdana buat Petteri Pennanen berkarier di Asia, terutama Indonesia. Dia lebih sering bermain untuk klub negaranya, Finandia, seperti KuPS, RoPS, hingga Turun Palloseura, dan semusim di FC Twente.

Bermain jauh dari keluarga membuat Petteri Pennanen mengaku agak frustrasi. Tapi dia harus bersikap profesional meski kadang ingin pulang ke Finlandia.

Petteri Pennanen Cerita Naik Kendaraan Rantis di Tengah Fans PSS

“Jujur, saya benar-benar stres dalam segala hal. Kami sangat jauh dari Finlandia dan perubahan seperti itu terjadi begitu cepat. Hari dan jam yang sangat sulit. Saya belum bisa bersantai sejenak ketika ini bukan hanya tentang diri saya sendiri,” kata Pennanen dikutip Yle.

Pennanen jua bicara soal kompetisi Indonesia yang sementara ini ditunda akibat virus corona. Dia masih menunggu keputusan terbaik seperti apa.

“Saya membaca berita tak akan ada pertandingan paling tidak sampai akhir Mei. Lalu, saya sendiri mendapatkan kabar dari klub, termasuk soal pemotongan gaji,” papar dia.

“Jadi, telah disepakati nantinya ada opsi berkisar sampai mengakhiri kontrak bila kompetisi diakhiri. Kami masih menunggu lagi selama dua bulan,” pungkas Petteri Pennanen.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More