Eks Pemain Inter Milan Coba Peruntungan di Dunia Politik

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Inter Milan dan Parma McDonald Mariga dikabarkan mencoba peruntungan di dunia politik setelah jalani karier yang tidak bagus di sepak bola.

Dikutip Football5star.com dari Football Italia, Kamis (17/10/2019), Mariga saat ini tengah fokus mempersiapkan diri untuk menjadi anggota parlemen di Kenya.

Tidak seperti kariernya di sepak bola yang bisa dianggap gagal. Karier politik Mariga sepertinya akan bersinar. Ia disebut-sebut sebagai politikus yang sangat difavoritkan untuk masuk ke parlemen Kenya.

ocdn.eu

Bahkan Presiden Kenya saat ini Uhuru Kenyatta sangat mendukung majunya Mariga sebagai anggota parlemen. Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan ini pertama kali rasakan kompetisi Serie A pada 2007 silam.

Ia direkrut Parma dari klub Swedia Helsingborgs IF. Bermain sebanyak 62 caps di Parma, Mariga direkrut Inter Milan. Dan pada 2010, ia jadi pemain Kenya pertama yang bermain di Liga Champions bersama Inter Milan.

Pada 2018 lalu, Mariga memutuskan pensiun dari sepak bola setelah membela klub Liga Spanyol Real Oviedo. Jika mampu menembus ke bangku parlemen, ia akan mengikuti jejak pesepak bola Afrika yang sukses di politik George Weah.

Comments
Loading...