Eks Pemain Inter Milan Doakan AC Milan Juara Serie A Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Eks pemain Inter Milan, Clarence Seedorf, sangat senang melihat AC Milan saat ini berada di puncak classifica Serie A. Dia pun berharap I Rossoneri dapat mengakhiri musim dengan meraih Scudetto alias menjadi juara Serie A.

Tak perlu heran melihat Seedorf mendukung AC Milan. Meskipun pernah 2 musim membela Inter, dia juga pernah membela Milan. Dia bahkan berada di klub itu lebih lama, 10 musim! Pada 2014, pria asal Belanda itu pun pernah menjadi pelatih I Rossoneri.

Seedorf menilai Milan musim ini punya modal apik untuk juara Serie A. Dalam pandangannya, I Rossoneri di bawah asuhan Stefano Pioli menampilkan permainan apik dan menunjukkan tanda-tanda kebangkitan setelah terpuruk dalam beberapa musim terakhir.

Clarence Seedorf pernah membela Inter Milan tapi lama memperkuat AC Milan.

“Milan saat ini telah melakukan hal yang bagus dan memasang fondasi untuk tetap kompetitif hingga akhir musim. Saya harap mereka dapat meraih Scudetto secepatnya,” ujar Clarence Seedorf seperti dikutip Football5Star.com dari Corriere dello Sport.

Salah satu hal yang mendasari harapan Seedorf adalah kejengahan melihat Serie A didominasi Juventus dalam satu dekade terakhir. Scudetto selalu jadi milik I Bianconeri dalam sembilan musim beruntun. Dia menilai itu bukanlah sesuatu yang bagus. “Demi kebaikan Milan dan sepak bola Italia, saya harap akan segera muncul juara baru,” ucap dia.

Milan Scudetto Terakhir pada 2010-11

Sebelum Juventus mendominasi, tim terakhir yang juara Serie A adalah AC Milan. Clarence Seedorf adalah salah satu pemain yang ada di skuat tim asuhan Massimiliano Allegri kala itu. Karena sudah demikian lama, Seedorf sangat ingin melihat I Rossoneri kembali merebut Scudetto.

Clarence Seedorf merebut Scudetto pada musim 2010-11 bersama AC Milan.
milanopost.info

Seedorf pun lantas mengisahkan perjalanan Milan musim 2010-11. Dia antara lain mengenang laga-laga melawan Fiorentina, Genoa, dan tentu saja AS Roma yang jadi penentu I Rossoneri merebut gelar juara. Perjalanan musim itu, kata dia, sangatlah berat.

“Milan pada 2010-11 merebut Scudetto dalan persaingan keras dan tahun yang sulit. Gelar juara liga tak diraih dengan mudah. Itu direngkuh lewat perjuangan panjang. Ada momen-momen penuh tensi ketika harus menang di kandang melawan tim yang juga memerlukan poin,” urai Seedorf.

Menurut Clarence Seedorf, kunci kesuksesan AC Milan juara Serie A musim 2010-11 adalah kesabaran dan profesionalisme. Berkat dua hal itu, I Rossoneri dapat melalui semua rintangan dan mengakhiri puasa gelar yang berlangsung selama enam musim.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More