Eks Pemain Klub Miliarder China Banyak yang Tampil di Final Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Pemilik Southampton, Gao Jisheng boleh berbangga diri jelang final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool vs Tottenham Hotspur, (2/6/2019) mendatang. Mengapa Gao bisa berbangga?

Kebanggaan Gao bukan disebabkan markas Southampton, St Mary’s Stadium jadi tempat laga final. Bukan juga karena salah satu stadion di negaranya, China jadi tempat pertarungan Liverpool vs Tottenham.

Kebanggaan itu dikarenakan banyak eks pemain Southampton yang bermain di laga final Liga Champions musim ini. Tercatat ada 8 pemain jebolan St Mary’s Stadium yang bakal bertarung di Wanda Metropolitano Stadium.

Dari kubu Liverpool, tentu saja publik mengenal Virgil van Dijk. Selain van Dijk, kubu The Reds juga ada pemain lain yang pernah merumput di klub berjuluk The Saints tersebut.

Liverpool vs Barcelona Virgil van DIjk - The Kop TImes

Ada juga gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain. Oxlade-Chamberlain bahkan merupakan jebolan akademi The Saints. Ia memulai karier profesionalnya pada 2010.

Selain van Dijk, pemain belakang Liverpool lain, Dejan Lovren juga pernah bermain di St Mary’s Stadium. Pemain Kroasia ini bermain pada musim 2013-14.

Adam Lallana juga pernah bermain untuk Southampton pada musim 2006 hingga 2014. Gelandang serang ini mengoleksi 235 penampilan dan mencetak 48 gol.

Selanjutnya di lini depan The Reds, ada Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu bermain untuk Southampton pada musim 2014 hingga 2016 dan mengoleksi 13 gol.

Sedangkan dari kubu Tottenham Hotspur, ada bek mereka Toby Alderweireld. Pemain timnas Belgia ini bermain di St Mary’S Stadium pada 2014-15.

Selain Alderweireld, ada gelandang asal Kenya, Victor Wanyama. Ia bermain untuk The Saints pada musim 2013 hingga 2016.

Terakhir ada kiper ketiga Tottenham Hotspur, Paulo Gazzaniga. Kiper asal Argentina itu pernah membela Southampton pada musim 2012 hingga 2017 dan bermain sebanayk 21 kali.

Jika di tambah dengan pelatih Tottenham, Maurico Pocchettino yang melatih The Saint selama satu setengah musim 2013-14, total ada 9 eks Southampton yang berlaga di Liga Liga Champions.

Comments
Loading...