Eks Pemain Liga Italia Beri Cara Taklukkan Eropa untuk Egy dan Witan

Football5Star.com – Eks pemain Sampdoria, Kurniawan Dwi Yulianto, memberikan cara taklukkan Eropa untuk dua pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman. Selain cuaca, mentalitas jua harus menjadi perhatian keduanya.

Baik Egy maupun Witan memang sama-sama tengah berkarier di Benua Biru. Egy Maulana lebih dahulu datang saat diperkenalkan bersama klub Polandia, Lechia Gdansk pada 2018 lalu.

Awal tahun lalu gantian Witan Sulaiman yang menyusul Egy ke Eropa. Dia secara resmi didatangkan klub asal Serbia, FK Radnik Surdulica.

Witan Sulaiman Gabung Klub Serbia FK Radnik Surdulica, Ini Reaksi Egy Maulana Vikri dan Ikhsan Fandi -revivaltv

“Yang pasti harus kerja keras 100 persen tiap hari. Mereka harus siapkan mental. Karena pastinya di sana mereka semua serbamandiri, menjalani kehidupan sendiri, mengatur istirahat sendiri, dan mengatur makanan sendiri,” ungkap Kurniawan Dwi Yulianto saat dihubungi Football5Star.

Kurniawan menyebut tekanan bermain di Eropa jelas lebih besar ketimbang di Indonesia. Apalagi, mereka bermain dalam kultur sepak bola yang berbeda plus cuaca yang lebih dingin.

“Mereka harus melewati tekanan baik latihan atau pertandingan hingga menghadapi kejenuhan di sana. Jadi, saya pikir Egy dan Witan harus kuat serta siapkan diri untuk melewati itu semua. Yang terakhir, saya pribadi berdoa untuk kesuksesan mereka,” tutup Kurniawan.

Kamu Pasti Enggak Tahu! 5 Pemain Indonesia yang Berprestasi di Luar Negeri

Si Kurus, sapaan karib KDY sempat menarik perhatian Sampdoria saat bergabung dengan tim Primavera Indonesia. Dia-pun sempat merasakan atmosfer sepak bola Swiss saat bergabung dengan FC Luzern.

Saat jadi pemain Luzern, dia menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Eropa pada 1995. Kala itu Luzern menang atas FC Basel.